Rendang

Dipos pada February 11, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini masak banyak,mumpung lagi semangat #WeekendChallenge ku kali ini makanan favorit anak&suami saja lah #MasakSetiapBagian yg satu ini pasti saya suka,semua suka 😍 #pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 10 siung bamer
  3. 5 siung baput
  4. 5 biji kemiri bulat
  5. 1/4 sdt ketumbar
  6. 2 ruas jahe
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1 biji cengkeh
  9. 2 biji kapulaga
  10. 10 gr gulmer
  11. 1 sdt garam
  12. 1/4 sdt lada bubuk
  13. 3 lembar daun jeruk
  14. 3 sdm fibercreme
  15. 5 biji cabe rawit(utuhkan)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Rebus daging hingga empuk
Rendang - Step 1
2
Haluskan bumbu,kemudian tumis hingga harum
Rendang - Step 2
3
Masukkan daging dan rempah lainnya
Rendang - Step 3
4
Tambahkan sedikit air yg sdh di mix dg fibercreme,biarkan airnya menyusut
Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Waktu buka ig, saya liat ignya @idemenuharini lagi mengunggah resep "telur dadar bumbu rendang", katanya sih sempat viral, berhubung saya lagi kehabisan telur ayam, akhirnya saya ganti telur Bebek... Beneran ternyata enak lho.. #CookpadCommunity_Surabaya

1 porsi
Rendang Telor

Rendang Telor

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

8 porsi
1 jam
Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua 😊 Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat🤗🤗🤗

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

1 jam 30 menit
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

Kali ini aqu bikin rendang sapi namun khas Jawa . Knpa khas Jawa ? Karena aqu tambahin gula merah , soalnya pernah makan masakan kawan rasa nya agak manis . . Next time aqu masak yg pure rendang citarasa khas Minang deh yahh 🙏🙏 Walaupun asal daerah nya dari Padang , Sumbar . Dan menurut nya ini Rendang khas Jawa yang pada dasarnya rendang itu kaya akan cita rasa rempah nya .. Makanya jadi favorit seluruh masyarakat Indonesia bahkan di mancanegara pun sudah terkenal yahh kannn ... Setuju ?? #MasakRendang #RendangKhasJawa #CookpadCommunity_Padang #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jakut

25 potong
65 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Dulu ga suka sama jengkol to gara" suami suka jengkol akhirnya belajar masakny ehh suami suka sekarang bulat aku juga suka...

5 orang
2 jam
289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur 🤣. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya 😔 alesanya ini nanti yg maem dah pd kakek² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever 😂. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja 😅...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya🙂🙏 thanks bunda Ihda🙂🤝... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya🤭😀 #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

kurleb 3 jam
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang jengki maknyuuss

Rendang jengki maknyuuss

Hai jumpa lagi buibuk. Suka bingung kan mau masak apa padahal udah ditukang sayur😅 sebelum belanja jgn lupa buletin niat dr rumah mau masak apa biar sampe tukang sayur ga goyah pendiriannya🤣🤣 kali ini mau ngolah jengki yg sisa di kulkas blm sempet di colek😔 alhamdulillah laris sampe daun salamnya di isep isep saking enak bumbunya. Yuk cekidoooot👇👇👇

5 orang
1 jam