Rendang Tahu & Daging Bites

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Tahu & Daging Bites

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tahu & Daging Bites yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Tahu & Daging Bites yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tahu & Daging Bites, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tahu & Daging Bites enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tahu & Daging Bites sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tahu & Daging Bites memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya 😔 alesanya ini nanti yg maem dah pd kakek² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever 😂. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja 😅...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tahu & Daging Bites:

  1. 1 kg daging sapi (iris sesuai selera)
  2. 1 kg tahu berkulit coklat / sdh proses penggorengan
  3. 3 butir kelapa parut
  4. Bumbu halus :
  5. 100 gr bawang merah
  6. 50 gr bawang putih
  7. 1 sdt ketumbar
  8. 50 gr kunyit
  9. 3 buah lombok (ini bs menyesuaikan)
  10. Bumbu cemplung :
  11. 50 gr jahe geprek
  12. 50 gr lengkuas geprek
  13. 3 batang serai geprek
  14. 3 lembar daun jeruk suwir²
  15. 5 lembar daun salam
  16. 2 lembar daun kunyit iris² (saya skip pd gak suka)
  17. 1/4 sdt jinten
  18. 1/4 sdt kapulaga
  19. 1/4 sdt bunga lawang
  20. 1/4 sdt cengkeh
  21. 100 gr gula merah
  22. secukupnya Garam
  23. secukupnya Kaldu jamur
  24. Minyak buat menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tahu & Daging Bites

1
Ambil parutan kelapa sekitar 250 gr dan oven atau sangrai biar kering kecoklatan, sengaja saya banyakin biar tambah enak 😁, saya disini pakai oven aja biar rata coklatnya, lalu blender sbentar biar agak halus
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 1
2
Sisa parutan kelapa peras ambil santanya (tadi saya jd 1 liter santen kental pada perasan pertama) dan santan encer 1.5 - 2 liter
3
Blender semua bumbu sampai halus
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 3
4
Panaskan minyak dalam panci atau wajan besar, tumis bumbu halus dan bumbu cemplung bareng skalian sampai harum
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 4
5
Masukkan kelapa sangrai dan santan rebus sampai mendidih dan keluar minyak, lalu masukkan daging dan tahu serta masukkan garam, kaldu jamur, dan gula jawa
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 5
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 5
6
Biarkan sampai mendidih dan koreksi rasa, kalau sudah pas tinggal tunggu air surut dan bumbu meresap. Kekeringan rendang bisa diatur sendiri ya, kalau mau kering ya rebus sampai habis airnya kl mau ada kuahnya ya jgn sampai sat.
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 6
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 6
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 6
7
Oh iya stelah air agak surut diaduk sesekali ya biar tidak gosong yang paling bawah
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 7
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 7
Rendang Tahu & Daging Bites - Step 7
8
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis 😅 Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang 😅😅 Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak 🤣🤣 Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita 🥰🥰

40 Potong
4 Jam
Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang 😤🤤

4 orang
60 menit
54. Rendang Daging Sapi

54. Rendang Daging Sapi

Makanan yg termasuk makanan terenak di dunia versi Delicious Food CNN. Karena hampir semua rempah dipakai. Masaknya pun butuh proses lama & telaten. Menu ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau Idul Adha. Biasanya sy pake daging bagian gandik. Bagian punggung sapi yg hanya ada sedikit diantara daging di bagian lain. #CookpadCommunity_Bandung

20 porsi
3-4 jam
Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Karena aki-aki di mess ada yg pengen banget makan rendang, sedangkan di kulkas ga ada bahan"nya, jadi beli bumbu instan aja. Dibeliin dagingnya pun dimit, jadi saya tambahin telur rebus aja.

5 orang
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
Rendang Daging dan Hati Sapi

Rendang Daging dan Hati Sapi

Biasanya kalau masak rendang, langsung dihabiskan. Hari pertama masih excited tapi kalo udah hari ketiga dijamin mulai bosen 🤣. Makanya senang bgt dpt tips dari Teh Sheila member @mamahgajahmemasak, dia masak sekaligus banyak lalu diporsi sekali-dua kali makan trus dibekukan. Nah, kali ini bikin rendang untuk stok selama bulan puasa. Sebagian langsung dimakan, ada yg dibagi jg, trus selebihnya dibekukan utk minggu kedua-keempat...yeay, next pengen bikin ayam bakar dan menu lain biar freezernya penuh dg makanan siap saji 🥰.

5 box
2-3jam
Rendang hati sapi ❤️🐄

Rendang hati sapi ❤️🐄

Ini super gampang loh bun, walau namanya rendang berkesan sulit bnyak bumbu, tdk dgn ini. Rasanya tetep juara. Yuk d intip 😉

4 porsi
1 jam
Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku 😆 Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang Padang Ikan Tilapia

Rendang Padang Ikan Tilapia

Pertama kalinya buat rendang penuh perjuangan tp hasilakhir maknyusssss Daging saya ganti dengan Ikan Tilapia yang sebelumnya di goreng dahulu dan masukkan ke bumbu stlh bumbu menyusut ya agar ikan tidak hancur source resep : @mreyhanflorean makasih resepnya mantull saya suka dan puass Masak Rendang tanpa MSG, tanpa penyedap, tanpa gula! Ini mantullll .. silahkan di coba ya! #RendangPadang #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🤣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita😅

Rendang Kerang

Rendang Kerang

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

4 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua🤭malas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakan😕🙃 ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam