Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 5 sdm kelapa gongseng
  3. 2 buah kelapa puyuh saya ambil santan kentalnya saja
  4. 8 sdm bumbu rendang(bahannya ada diresep saya sebelumnya)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Potong-potong daging. Cuci bersih dan sisihkan.
2
Campur bumbu rendang dengan santan kental juga daging sapi. Sy presto 30 menit.
3
Angkat daging dari presto setelah 30 menit.Tuang kuah yang masih tersisa ke dalam wajan, aduk hingga mendidih dan mengental.
Rendang Daging Sapi - Step 3
Rendang Daging Sapi - Step 3
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Masukan kelapa gongseng. Aduk lagi. Masukan daging sapinya. Tetap diaduk. Sampai keluar minyaknya.
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Selama proses pemasakan kita memggunakan api sedang. Setelah minyak santannya keluar. Boleh disajikan.
Rendang Daging Sapi - Step 5
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi๐Ÿ˜… Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan๐Ÿคฃ Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong๐Ÿ˜

Rendang Daging

Rendang Daging

Masakan untuk keluarga tercinta ๐Ÿ˜๐Ÿฅฐโ˜บ๏ธ

3-4 porsi
Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget๐Ÿ˜๐Ÿ˜ maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut๐Ÿ˜„

Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan ๐Ÿ˜ tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam
Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country๐Ÿ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?๐Ÿ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, itโ€™s worth it ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

6 portions
2.5 hours
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang ๐Ÿ˜‚ suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. ๐Ÿ˜‚ menu daging akhir bulan Done!โค๏ธ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba ๐Ÿ˜ . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri ๐Ÿ™๐Ÿ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang Daging Sapi Simple

Rendang Daging Sapi Simple

Rendang sapi yang menurutku dengan bahan-bahan simple ๐Ÿ˜ tapi enakkk. Kata suami kaya rendang beneran ๐Ÿ˜…

Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Minggu, 13 maret 2022 Bismillah Sudah beberapa kali bikin, kali ini coba resep uli's kitchen.. Enak banget, bikin boros nasi. #PejuangGoldenBatikApron