Nangka ayam bumbu rendang simpel

Dipos pada February 11, 2022

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Nangka ayam bumbu rendang simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nangka ayam bumbu rendang simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nangka ayam bumbu rendang simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nangka ayam bumbu rendang simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nangka ayam bumbu rendang simpel adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nangka ayam bumbu rendang simpel diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nangka ayam bumbu rendang simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nangka ayam bumbu rendang simpel memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kadang kala males masak jadi ak gabung antara nangka dan ayam pejantan#MasakSekeluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nangka ayam bumbu rendang simpel:

  1. 2 ekor Ayam pejantan
  2. 1 kg Nangka muda
  3. 3 buah Santan kental kelapa
  4. 2 buah Jeruk nipis
  5. Bumbu halus
  6. 200 gram Bawang merah
  7. 30 gram Bawang putih
  8. 250 gram Cabe merah kriting
  9. 1 ruas jari Kunyit
  10. 2 ruas jari Jahe
  11. 3 ruas jari Lengkuas
  12. 2 sdm Ketumbar sangrai
  13. Merica butir 1sdt
  14. 1 sdt Jinten
  15. 5 buah Kemiri
  16. 1 bgks Bumbu rendang Indofood
  17. Bumbu tambahan
  18. 5 lembar Daun jeruk
  19. 4 batang Sereh geprek
  20. secukupnya Garam
  21. 5 lembar Daun salam
  22. optional Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Nangka ayam bumbu rendang simpel

1
Ayam di potong sesuai selera kemudian cuci bersih lalu lumuri jeruk nipis selama 15 menit lalu bilas kembali sampai bersih lalu sisihkan.
2
Nangka direbus sebentar di air mendidih yang sudah diberikan minyak sayur sedikit setelah setengah matang sisihkan.
3
Bumbu halus ditumis ditambah dengan daun jeruk,daun salam,sereh,garam,penyedap sampai wangi lalu masukkan ayam aduk rata setelah itu siram dengan santan aduk2 sampai rata setelah mendidih masukkan nangka aduk kembali biarkan sampai asat sesekali jangan lupa di aduk supaya tidak gosong dibagian bawah.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Ini resep ayam rendang yg simpel dari mama ku ❀️

2 orang (makan siang dan malam)
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Nih Kalio at rendang ya,pokok ny gitulah,tak pakai kelapa parut tp bumbu rendang pake

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Karena aki-aki di mess ada yg pengen banget makan rendang, sedangkan di kulkas ga ada bahan"nya, jadi beli bumbu instan aja. Dibeliin dagingnya pun dimit, jadi saya tambahin telur rebus aja.

5 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🀭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya πŸ€€πŸ˜”πŸ˜‹πŸ˜, yuk ah ke resep πŸ‘‡πŸ»

3 jam
Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.

Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🀀 Udah lama ga ngerendang

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Ini masih tendang ala² yaaa.. Hihihhi belum bisa bikin 'the real rendang' 😝 #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging mix Kentang

Rendang Daging mix Kentang

Bismillah.. Jajalin Rendang resepnya Adam's Mommy @cook_5899742 yang versi Bukittinggi 😘😘 Aku bikin setengah dari resep, untuk dimakan bareng Lontong sayur. Kacang merah aku ganti Kentang mini.. Rasanya tetap Best lahh!! πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘

Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
128. Rendang Daging Sapi

128. Rendang Daging Sapi

Siapa yg msh ada stock daging kurban? Aku 😁 Udh lama jg ga bikin rendang, tp ga pake santan ya jd agak pucat 🀭 #MasakanKhasSumateraBarat #CookpadCommunity_Depok

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit