Rendang Telur Kentang

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Telur Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telur Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telur Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telur Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telur Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telur Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telur Kentang memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telur Kentang:

  1. 5 butir Telur Ayam
  2. 2 lembar Daun Jeruk
  3. 1 batang Serai, geprek
  4. 1 buah Santan Kara 65 ml
  5. 3 buah Kentang
  6. 1 sdm Gula Pasir
  7. Secukupnya Garam
  8. Secukupnya Gula Merah
  9. Sedikit Minyak Goreng
  10. Bumbu Halus :
  11. 10 buah Cabe Merah
  12. 5 siung Bawang Merah
  13. 2 siung Bawang Putih
  14. 2 ruas Kunyit
  15. 2 butir Kemiri
  16. 1 ruas Jahe
  17. 1 sdm Ketumbar Bubuk
  18. 1/2 buah Pala

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telur Kentang

1
Rebus terlebih dahulu telur, kupas kulitnya, sisihkan.
Rendang Telur Kentang - Step 1
2
Potong kentang sesuai selera, cuci bersih, tiriskan.
Rendang Telur Kentang - Step 2
3
Ambil wadah, masukkan santan kara kedalamnya kemudian tuang air secukupnya, lalu aduk-aduk.
4
Blender semua bumbu halus. Kemudian panaskan minyak, masukkan bumbu halus kedalamnya.
5
Tambahkan daun jeruk dan serai. Setelah mendidih, masukkan santan kara kedalamnya.
6
Aduk terus, kemudian masukkan kentang. Tambahkan gula pasir, garam, dan gula merah kedalamnya. Koreksi rasa.
7
Setelah rasa pas, dan kentang juga sudah mulai lembut, masukkan telur kedalamnya.
8
Masak hingga santan menyusut. Selamat menikmati~

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ceker

Rendang Ceker

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal πŸ˜‚ Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang 🀭 #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Sekeluarga
1 jam 20 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang Nendang

Rendang Nendang

Tampilan masih kurang jika dibandingkan dengan rendang khas Padang. Ada beberapa bumbu yang blm dimasukkan krn pas gak ada dirumah. Bisa ditambahkan kapulaga & jinten untuk rasa yang lebih kuat. Cuman yang ini juga sudah membuat nasi sebakul habis. Dijawa rendang seperti ini rasanya. Kalau kita ke RM Pagi sore rendang rasanya sedikit lbh rempah lagi. Mungkin karena beberapa bahan ada yg terskip karena dirumah tak ada. Selamat mencoba & bakal menghabiskan sebakul nasi nantinya. Jangan lupa follow IG & tiktok @aldians.kitchen

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

65. Rendang Padang

65. Rendang Padang

Dapet resep dari mommy ani..

5 orang
Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...πŸ˜„

Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Haii, Assalamualaikum .. Untuk resep masakan, aku share dibawah yaa .. Thankyou πŸ₯°πŸ˜Š

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan 😍. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe πŸ˜‚ tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami πŸ₯°πŸ€—. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba πŸ‘‡ #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs πŸ₯°

3-4 jam
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtutπŸ˜„

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit di rumahπŸ˜„

5-7 orang
3 jam
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta