Rendang

Dipos pada February 11, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 400 gr Daging sapi, potong lebar n agak tipis
  2. 1/2 mangkok Kentang baby
  3. 1 bungkus Bumbu rendang
  4. Santan kental 650 ml + air 180 ml
  5. 2-3 lembar Daun kunyit
  6. 4 lembar Daun salam
  7. 5 lembar Daun jeruk
  8. Garam 1.5 sdt + gula 1 sdt
  9. 1/4 sdt Bubuk pala

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Tumis bumbu rendang dengan minyak agak banyak, masukkan daun kunyit n daun salam. Masukkan daging sapi n kira2 100 ml santan kental. Masak sekitar 10 menit hingga meresap.
2
Masukkan santan 450 ml + air 150 ml. Masak sekitar 40 menit, masukkan kentang. Lanjut masak 20 menit.
3
Masukkan santan 100 ml + air 30 ml. Masak 20 menit hingga bumbu menyusut dan daging empuk. Masukkan bubuk pala + garam 1.5 sdt + gula 1 sdt. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..🤭 dan enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam
Ayam Kampung Bumbu Rendang

Ayam Kampung Bumbu Rendang

Karena daging Sapi LG mahal bgt, ya sudah kita cari yg murah tp nikmat kepikiran ini bumbu rendang maknyos. Utk garam dan gula aren Optional ya saya sudha ga pakai gula pasir dan Garam dapur saya pakai Garam Organik Sagha (Kusamba) untuk rasa garam ini enak beda jauh dr garam dapur. Yg pakai garam dapur sama gula aptional sesuai selera aja ya..

10 org
2 jam
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

81. Rendang daging sapi

81. Rendang daging sapi

Source: fadli's kithen Ini sebenarnya bikin buat menu lebaran cuma baru sempet ngepost sekarang #PejuangGoldenApron3 #mingguke51 #menuLebaran #cookpadIndonesia

Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Bubur Sagu Randang

Bubur Sagu Randang

Bubur sagu randang, aslinya dari Kalimantan Selatan namun di Kota saya, Kuala Kapuas, Kalteng bahan mentahnya juga banyak dijual oleh acil-acil keturunan Banjar. Bahan mentahnya mirip seperti sagu mutiara tapi berwarna putih, dijual dengan ditakar menggunakan gelas belimbing. Kalau sudah dimasak teksturnya berbeda dari sagu mutiara pabrikan. Bubur sagu randang ini salah satu jajanan pasar favorit anak saya terutama pada saat kami masih tinggal di Kalsel, rasanya manis dan gurih serta tidak terlalu kenyal makanya blita suka karena tidak susah untuk dikunyah bahkan ditelan. Nah, kali ini saya membuat bubur sagu randang dengan menggunakan gula merah khas Kotabaru, Kalsel yang dikirim sama mertua. Cara membuatnya sama seperti membuat bubur sagu mutiara pada umumnya, tapi harus cepat diaduk agar bubur tidak menggumpal. #MasakanKhasKalimantanSelatan #CookpadCommunity_Kalteng

4 orang
30 menit
Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🤩

3-4 orang
60 menit
Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Request anak sulung kesayangan...

6 porsi
15 menit
Rendang Ayam + Tahu

Rendang Ayam + Tahu

Let's try 😁

4 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Waktu buka ig, saya liat ignya @idemenuharini lagi mengunggah resep "telur dadar bumbu rendang", katanya sih sempat viral, berhubung saya lagi kehabisan telur ayam, akhirnya saya ganti telur Bebek... Beneran ternyata enak lho.. #CookpadCommunity_Surabaya

1 porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Tutorial lengkap ada di youtube: viisilvii channel

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam