Nasi Rendang Yummy

Dipos pada February 11, 2022

Nasi Rendang Yummy

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Rendang Yummy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Rendang Yummy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Rendang Yummy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Rendang Yummy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Rendang Yummy adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Rendang Yummy diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Rendang Yummy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Rendang Yummy memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant 😇😇 #nasigoreng #rendang #nasirendang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Rendang Yummy:

  1. 3 centong nasi putih
  2. bumbu rendang instant indofood
  3. 1/2 siung bawang putih di cincang
  4. 1 sdm ayam giling atau bisa diganti telur
  5. 3 sdm air putih

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Rendang Yummy

1
Siapkan bahan dan alat ya, saya masak pakai air aja sebagai pengganti minyak. Masukkan air lalu bawang putih, masak sebentar dan masukkan ayam giling sampai matang.
2
Lalu masukkan 1/4 bumbu rendang, di masak sampai tampak mendidih kemudian masukkan nasi. Diaduk-aduk hingga rata. Aroma rendangnya yummy 😋😋 dan siap disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka 😇

8 porsi
3 jam
Ceker Kepala Kuah Rendang

Ceker Kepala Kuah Rendang

Serba Instan, hihihi.. Ceker dan kepala ayam gratisan dari bapak penjual ayamnya.. Menambah nikmat makan menu ini, alhamdulillah.. #OlahanCeker_MamaBirru #OlahanAyam_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

2 porsi
30 menit
Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna

Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Tahu ampela bumbu rendang endyang

Tahu ampela bumbu rendang endyang

Kreasi sendiri karena dirumah adanya bahan itu aja. Lumayan bisa buat bekal suami dan tahan sampe 2 hari. Yuk mari kita masak...

3-4 orang
45 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Pas kuliah bener2 harus pake bahan alami dan ga boleh instant food (bahkan sampe ke bahan bumbu) jadi mau gamau dulu sering banget lecet gara2 marut kelapa dan capek meres kelapa, tapi jadi kenangan sendiri pas jaman kuliah hahaha. Sekarang begitu udah kelar bisa pake santan dari @karasantan.id meskipun santan instant tapi tetap terjaga authentic cita rasa dari kelapa itu sendiri. Nah ini resep andalanku waktu ujian praktek dulu, cobain kuy! Legggoo~ • #markobar_makanantradisional

5 orang
1 jam
Rendang Daging Bumbu Jadi

Rendang Daging Bumbu Jadi

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

4 orang
1 jam
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK 😉😉 Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Rendang padang

Rendang padang

Asal resep ini aku lihat di you tube tapi lupa akun siapa. Pertama aku coba rasanya langsung cocok dan akhirnya dijadikan resep andalan setiap masak rendang.

Banyak
5-6 jam
Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 🥰😍 Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

#111 Simply Rendang

#111 Simply Rendang

Males bikin masakan yang ribet, makanya rendang pun masak yang gak pake lama.. Selalu jadi makanan favorit temen2 buleku di Monterey, side dishnya nasi kuning mejikom.. hahaha yuk masak #gakpakeribet #posbarprotein #temannyanasihangat