Rendang daging

Dipos pada February 11, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1,5 kg Daging sapi (sengkel atau paha)
  2. Bumbu halus
  3. 3 ons Cabe merah
  4. 150 gram Bawang merah
  5. 100 gram Bawang putih
  6. 2 jempol Jahe potong tipis
  7. 2 jempol Lengkuas
  8. 2 Batang serai potong tipis agar mudah di haluskan
  9. 3 sdm Ketumbar rendam air panas
  10. 4 biji Kemiri
  11. Bumbu langsung
  12. 4 lembar Daun salam
  13. 4 lembar Daun jeruk
  14. 4 lembar Daun kunyit
  15. 1 sdm Kelapa gongseng yg udah di giling berminyak
  16. 500 ml Santan cair
  17. 700 ml Santan kental
  18. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Potong daging sesuai selera
2
Masukkan minyak sedikit ke kuali lalu masukkan bumbu halus. Masak sampai mendidih. Masuk kan daging. Lalu aduk sampai agak kering
3
Masuk kan santan cair aduk2, santan kental.Masukkan daun2, garam, kelapa sangrai. Aduk sampai kental sebentar2
4
Masak hingga berminyak dan kering.
Rendang daging - Step 4
Rendang daging - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi (bisa frozen)

Rendang daging sapi (bisa frozen)

Ramadhan identik dengan masak masakan frozen yah.., biar praktis... Ribet di awal namun praktis lebih lama πŸ˜† Masih ada stock daging di freezer, jd ku masak rendang untuk stock lauk buka/sahur kalau lagi malas masakπŸ˜…πŸ˜…kebetulan pengen makan rendang, sekalian ikutan challenge mamah nih 😍 Beli bumbu siap pakai di pasar yg udah di racik gtu.. Jd tgl nambahin duo bawang dan daun jeruk 😁 dah mateng tinggal masukkin ke wadah simpan di freezer klau pengen mkan tgl di angetin deh 😍 #RamadanCamp_Misi4 #MenuFrozenFoodWongKito #CookpadComnunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

stock 2 minggu
1 jam 30 menit
Rendang Paru

Rendang Paru

Minggu ke-9 Kebetulan ada Paru, bingung mau buat apa. Setelah googling ketemu resep rendang Paru. Disini saya menggunakan bumbu rendang yang sudah siap. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam
92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg πŸ₯Ί #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut πŸ‘©β€πŸ³

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut πŸ‘©β€πŸ³

Kali ini saya akan share resep Rendang Kaki Jamur + Kentang Kecil Vegan. Sebenarnya bikinnya gak ribet cuma mesti sabar menanti aja. Ada banyak banget resep rendang, resep rendang alaMetut ini ada yg diambil dari resep nenek. Di kampung ku bikin rendang mesti pake kentang kecil trus kulitnya jg gak dibuang ya. Cukup cuci bersih aja. Rasanya udah pasti enak dong. Biasa saya bikin rendang untuk makan sekalian stok. Jadi simpan di freezer, kalo mau makan tinggal dikeluarin tus panasin deh. #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge #MasakSetiapBagian

10 orang
Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun πŸ”₯πŸ˜‚

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habisπŸ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging anti gagal ala Sasa

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Aku udah coba semua resep rendang tp ngga pernah dapat rasa yg pas "penuh" padahal bahan2 yg sdh disediakan lumayan menguras dompet saking supaya anak2 bisa ngerasain rendang buatan rumah selama masa Covid .. jadi aku coba masak dg cara ini dan hasilnya memuaskan loh, coba deh bun

6 org
1 jam
Rendang sandung lamur

Rendang sandung lamur

Poto di resep ini rendang nya sudah di hangatkan berkali2 jadi kuahnya menyusut πŸ˜‚

8 orang
1 jam
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🀣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama πŸ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....πŸ₯°πŸ™ 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%Γ—75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desmaπŸ™πŸ™πŸ˜˜ #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4