Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis:

  1. 500 gr daging sapi tanpa lemak, potong-potong
  2. 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  3. secukupnya Air
  4. sesuai selera Gula, garam dan kaldu bubuk
  5. Bumbu cemplung:
  6. 1 ruas jari lengkuas
  7. 1 lembar daun salam
  8. 1 batang serai
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. Bumbu halus:
  11. 7 buah cabe merah keriting
  12. 10 buah cabe rawit
  13. 7 buah cabe merah besar
  14. 7 siung bawang merah
  15. 5 siung bawang putih
  16. 1 ruas jari kunyit
  17. 1/4 sdt jintan
  18. 1/4 sdt adas
  19. 1/4 sdt pala bubuk
  20. 5 butir kemiri goreng
  21. 3 butir cengkeh
  22. 1 sdt lada bubuk
  23. 3 sdt ketumbar bubuk
  24. 1 ruas jari jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

1
Siapkan semua bahan
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 1
2
Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga harum. Tambahkan santan. Masak sampai santan mendidih. Masukan daging. Masak dengan api kecil.
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 2
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 2
3
Beri gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap.
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 3
4
Masak sambil diaduk (Supaya tidak hangus) hingga air sat (habis) dan daging akan mengeluarkan minyak. Bila daging belum empuk, tambahkan air dan masak sampai air habis. Penambahan air bisa dilakukan berulang hingga daging empuk dan sat airnya.
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 4
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 4
5
Rendang Daging siap dihidangkan.
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 5
6
Silahkan di recook jika berkenan.
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam Masakan Padang

Rendang Ayam Masakan Padang

Gara-gara nyobain beli sarapan nasi campur, menunya rendang ayam jadi ketagihan. Nyobain bikin sendiri pakai bumbu instant hihihi ❤ Source : cau #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Sumbar

5 orang
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul 🥰

1 keluarga
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan Source : YouTube Assahid tehyung Tapi ada sebagian bahan yang di skip karena ga ada ,dan di tambahin bumbu lain sesuai selera saya #rendanghomemade #rendangpedas #rendangsapi #rendangmantul

4 - 5 jam
Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Awal Ramadhan kemarin pengen banget sahur pertama makan pake rendang, mau beli daging, harga daging lagi mahal nian mak, yowis masak ayam rendang aja. Karena pengennya praktis, pakai bumbu instan deh 😁🥰

7-8 orang
kurleb 1 jam
Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Karena aki-aki di mess ada yg pengen banget makan rendang, sedangkan di kulkas ga ada bahan"nya, jadi beli bumbu instan aja. Dibeliin dagingnya pun dimit, jadi saya tambahin telur rebus aja.

5 orang
1 jam
Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Telur n Tahu

Rendang Telur n Tahu

Pusing tiap hari mikiri masakan, berhubung stock telur byk dirumah jd hr ini buat rendang telur aja.. #PejuangGoldenApron3 #week19

15 butir
1 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya 🙏 ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang empuk sederhana

Rendang empuk sederhana

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

banyak
+/- 2 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Nih Kalio at rendang ya,pokok ny gitulah,tak pakai kelapa parut tp bumbu rendang pake

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Selalu ngiler kalo udah liat kimbab family di youtube buat makanan kemaren aja baso goreng latah ikutan bikin dirumah sekarang bikin rendang sama sama latah ingin bikin juga cuman disini saya pake daging ayam karna daging sapi kemahalan jadi cari yang murah tapi tetep enak 😅