Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Dipos pada February 11, 2022

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa diperkirakan sekitar 4jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa memakai 27 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa:

  1. 1 kg daging sapi di potong potong
  2. 1 batang serai digeprek
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. Sepotong Kayu manis
  5. Cengkeh
  6. 1 lembar daun kunyit d geprek
  7. 3 lembar daun salam di geprek
  8. Garam
  9. secukupnya Minyak
  10. . Bumbu halus
  11. Jintan putih
  12. 10 butir bawang merah
  13. 5 butir bawang putih
  14. 20 buah cabe kriting
  15. 2 cm jahe
  16. sepotong Lengkuas
  17. Kunyit bubuk
  18. 4 butir kemiri
  19. 1/2 sdt ketumbar
  20. 1/2 sdm lada bubuk
  21. 2 butir kapulaga
  22. kembang lawang
  23. Air
  24. Santan kara 65ml 2 saset
  25. . Bumbu penyedap
  26. Royko
  27. Micin

Langkah-langkah untuk membuat Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

1
Cuci daging sapi sampai bersih.
2
Blender semua bahan halus, kemudian bahan halus d tumis sampai harum dan bumbu aga berwarna kemerah merahan lalu tambahkan air masukan daging, serai daun jeruk, kayu manis, cengkeh, masak dengan api kecil saja lalu masukan santan aduk aduk terus, saat mendidih masukan bumbu penyedap, aduk terus sampai airnya menyusut. Masak daging sampai benar benar empuk.
Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa - Step 2
Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🤭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol 👍 mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❤ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 porsi
±60'
RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang lazy

Rendang lazy

Yah nggak lazy juga sih , tapi menu bumbu instant yang memang cocok banget itu merk indofood ( bukan Di endorse loh ) Di Banding bumbu yang lain, tapi memang harus Ditambah bahan bahan lain dikit dikit biar afdhol , daging saya prefer potong sendiri karena kalau pakai daging yang siap potong Di supermarket akan Menciut pas Di rebus , kalau mau lebih pedes bisa Di tambah cabai yang Di giling terlebih dahulu, Di rumah saya karena kebanyakan lidah bule jadi pakai bumbu ini saja sudah cukup tingkat pedes nya

Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang
Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret😁takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul👍