Rendang daging bumbu instan Indofood🥩

Dipos pada February 11, 2022

Rendang daging bumbu instan Indofood🥩

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging bumbu instan Indofood🥩, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin makan daging tapi lagi pingin masak yang simpel ngga pake ngolah bumbu bumbu lain. Yauda deh pake bumbu instan aja😆 Dan alhamdulillah rasanya endeus bener bikin nagih!👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging bumbu instan Indofood🥩:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1 bungkus bumbu instan Indofood
  3. 1 sereh
  4. 1 lengkuas
  5. 2 daun salam
  6. 2 daun jeruk
  7. 1 bungkus santan 65 ml
  8. Secukupnya Gula, garam
  9. 1250 ml Air
  10. Topping :
  11. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging bumbu instan Indofood🥩

1
Siapkan bahan terlebih dahulu.
2
Cuci bersih dan potong daging sesuai selera.
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 2
3
Rebus terlebih dahulu daging hingga mengeluarkan kotorannya dan buang kotorannya. Apabila sudah, tiriskan daging.
4
Tumis bumbu indofood. Masukkan sereh, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam. Beri air kurang lebih 1250 ml. Rebus selama 1.5 jam (nb : petunjuk di Indofood, tapi tadi saya hanya 1 jam 10 menit😆).
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 4
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 4
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 4
5
Kemudian masukkan santan, gula, garam secukupnya. Rebus selama 1/2 jam atau hingga bumbu sat dan incip rasa.
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 5
Rendang daging bumbu instan Indofood🥩 - Step 5
6
Rendang siap disajikan dan jangan lupa taburkan bawang goreng biar lebih endeus. Mudah bukan?😆

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bagi yang suka...jengkol ini bisa buat lupa diet deh... Walaupun buat aroma tak sedap, tapi selalu gak kapok makan si jengki ini

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..😍👍😍

Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit
Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

🥩Rendang tanpa Minyak dan Santan 🥩 Jadi, ceritanya tuh pengen makan rendang.. tapi jujur perut lagi bermasalah kalo kena santan. Akhirnya nyoba bikin rendang tapi tanpa santan dan sekalian aja gak pake minyak. Dan ternyata rasanya enakkkk Ga beda jauh sama rendang yang original (suer ga bohong 😍) Wajib coba, pokok nya ✨ #rendangdiet #rendang

Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Edisi idul adha, manfaatin daging sapi yang ada...untuk rempah keringnya alangkah simpelnya kalau punya bumbu bubuk kemasan. karna sya gak ada, jadi perlu dihaluskan terlebih dahulu.. resep saya dapet dari channel youtubenya chef Devina Hermawan, selamat mencoba semuanya 😉

kurleb 2 jam
Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Cireng isi rendang

Cireng isi rendang

Iseng bikin cireng untuk bukaan nanti malam paksuam dengan bahan seadanya dan yg pasti ada inovasi rasa yup isinya pake rendang

2 orang
30 menit
#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan 🤪🤪🤪

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

Gara² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah, masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan tahun ini bersama keluarga tersayang. Masak buat stock selama Ramadhan sekalian banyak, lalu sebagian simpan untuk stock, tinggal diangetin nanti waktu Sahur atau Buka Puasa. Sudah beberapa kali masak rendang dengan macam-macam resep, ternyata dari kelengkapan bumbu dan cara masak pun beragam ya. Mungkin ada yang mau share resep dan cara asli masak rendang ini? Boleh berbagi ya.. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
4 jam
Rendang daging

Rendang daging

Walau masak rendang itu lama tapi sepadan sama rasanya ya mom, kalo masaknya bentar bukan rendang namanya wkwkwk. Menurut saya bumbu rendang itu ga ribet, cuma waktu pemasakan yang lama itu lo mom yang kadang bikin mager. Disini saya pakai resep dari Uni Cheche Kitchen. Suka banget ama resepnya. #PejuangGoldenApron3

Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 🤭 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 🤭 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang

Rendang

Bismillah......kali ini bikin rendang dengan resep punya mb @desmawatikuretangin .....emang asli enak.... Walaupun masaknya butuh waktu lama... Tapi hasilnya seperti rendang di rumah makan padang...... Aq juga penggemar masakan padang.... Jadi pas banget dengan resep ini. #PejuangGoldenBatikApron #Kopijoss #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_yogyakarta

20 porsi
6 jam
Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

#Cooksnap #MasakItuSaya #SlaluIstimemewa #NasiGorengRendang #NasiGorengBumbuSisaRendang #PosbarIDAMAN #PPKM #kopijos #DibuangSayang #PosbarIdaman #AR_SopMatahari #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Punya sisa nasi kemarin dan sedikit bumbu rendang sayang banget klo di buang. Duh mak2 banget ya 😀😀 mendingan di buat nasi goreng aja rasanya pasti uenaaak dan mantul serta jadi lebih bermanfaat tidak mubadzir. Akhirnya di olah deh jadi makanan yg mantap dan lezat bahkan jadi rebutan 😍😍😍