Rendang jengkol

Dipos pada February 11, 2022

Rendang jengkol

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang jengkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang jengkol adalah 7 orang lebih. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang jengkol diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol:

  1. 1 kg jengkol rebus
  2. Bumbu rendang Sasa satu
  3. 5 siung baput
  4. 3 bamer
  5. 5 cabe rawit
  6. 1 bungkus santan (Sasa)
  7. Garam
  8. secukupnya Air
  9. Kecap manis
  10. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol

1
Geprek jengkol yang sudah direbus
2
Haluskan semua bumbu (cabe, bamer,baput,garam)
3
Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum lalu masukan bumbu rendang (Sasa) tuangkan air secukupnya
4
Masukan jengkol yang sudah di geprek lalu aduk sampai merata tutup tunggu sampai mendidih
5
Tuangkan kecap lalu aduk kembali tunggu beberapa menit masukan santan Sasa lalu tunggu sampai mendidih lalu angkat deh

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempah² rendang padang lebih banyak rempah²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Relatif
45 menit
Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

YOUTUBE : Rhesti Danty IG : @rhestidanty

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..😅 . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." 🤣🤣 . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..🤪😜 . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam
Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

lg pengen mkn telor ceplok siram sambel rendang tp yg praktis gt untng puny stok bumbu instan rendang tinggal tambah sambel.. mantepp mkn pake nasi anget krupuk..😋

4porsi
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Rendang tempe ini salah satu menu favorite. Mudah bikinnya, murah bahannya dan enaaakk rasanyaa... #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumut

3 orang
45 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Rendang sapi

Rendang sapi

Kebetulan kmrin pak suami minta d buatkan rendang untuk puasa pertama . Ada sisa hati sapi d kulkas jadi d skalian d masak Alhmdulillah ini percobaan ke 3

10 orang
2 jam
Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Onigiri Rendang Tempe

Onigiri Rendang Tempe

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, ♥️♥️♥️ Selamat hari tempe sedunia. ♥️🎉💐 Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, ♥️🙏 #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Bumbu Rendang

Bumbu Rendang

Rencana besok mau masak rendang jadinya disiapkan dulu bumbunya hari ini. Besok pagi tinggal tambahi santan kentalnya. Juga kelapa gongsengnya.

30 menit