Ayam Goreng Bumbu Rendang

Dipos pada February 9, 2022

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Rendang adalah 8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Goreng Bumbu Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Bumbu Rendang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Rendang:

  1. 1 ekor ayam potong 8
  2. 1 batang serai geprek
  3. 1 ruas jari jahe geprek
  4. 1 sdt garam
  5. 500 ml air
  6. Bumbu rendang
  7. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Rendang

1
Masukkan semua bahan kedalam panci, rebus dan ungkep hingga ayam empuk. Kemudian goreng setengah matang, angkat tiriskan
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 1
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 1
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 1
2
Masukkan ke wajan bumbu rendang kemudian ayam dan aduk2
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 2
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 2
3
Biarkan bumbu meresap sampai dengan keluar minyak. Angkat dan siap sajikan😋
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 3
Ayam Goreng Bumbu Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

8 porsi
4 jam
Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..🤭 dan enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Rendang Padang

Rendang Padang

Resepnya sedikit saya modifikasi ,saya tambahkan bumbu bubuk rempah. Rendang yang saya buat versi tidak pedas. Jadi anak-anak bisa ikut makan. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Pais_NuBeku #IdeMasak Source: @muchliyanty

4-5 orang
5 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

128. Rendang Daging Sapi

128. Rendang Daging Sapi

Siapa yg msh ada stock daging kurban? Aku 😁 Udh lama jg ga bikin rendang, tp ga pake santan ya jd agak pucat 🤭 #MasakanKhasSumateraBarat #CookpadCommunity_Depok

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum🥰 Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang Jengkol ekstra pedas

Rendang Jengkol ekstra pedas

Arisan cooksnap Timlo datang lagi, dan yg kedapatan adalah mbak @oktianokti, yang kupilih resep rendang jengkolnya. Ini menu kesukaannya si kakak, nyenengke banget liat lahap makannya 😍🥰 Source @oktianokti https://cookpad.com/id/resep/12620289-rendang-jengkol?ref=you_tab_saved&find_method=recipe #CooksnapTimlo_Okti #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #RendangJengkol #RendangJengkol_EkstraPedas #MasakanRumahan #MasakanIndonesia #Resep_RhymerwidKitchen #GoldenBatikApron

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Ini recook dari resep aslinya Plizza Royco. Kebetulan tgl 19 Februari kmrn adalah #WorldEatForGoodDay Jadi saya bikin pizza dengan kearifan lokal. Saya jadikan resep minggu ini untuk #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 orang
1 jam
Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit