Rendang bumbu indofood

Dipos pada February 11, 2022

Rendang bumbu indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bumbu indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bumbu indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bumbu indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bumbu indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bumbu indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bumbu indofood memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin rendang favorite 😀😀 di masak 2 jam aja api kecil hasilnya enak banget dan kental banget. #Dirumahaja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bumbu indofood:

  1. 500 gr daging
  2. 1 bungkus rendang indofood
  3. 200 ml santan kental
  4. Bumbu halus
  5. 1 sereh
  6. 3 daun jeruk
  7. 3 cabe merah besar
  8. 1/2 bawang bombay
  9. 4 bawang putih
  10. 1 kemiri
  11. 1 ruas jahe
  12. Sedikit lengkuas
  13. Sedikit ketumbar
  14. 1/2 paprika merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bumbu indofood

1
Siapkan bahan, blender semua bumbu dan potong daging sesuai selera.
Rendang bumbu indofood - Step 1
Rendang bumbu indofood - Step 1
Rendang bumbu indofood - Step 1
2
Tumis bumbu halus, bumbu indofood, setelah harum masukan daging.
Rendang bumbu indofood - Step 2
Rendang bumbu indofood - Step 2
Rendang bumbu indofood - Step 2
3
Masukan santan kental. (Saya tambahkan 50ml air)Masak selama 2 jam dan santan menyusut. Pakai api kecil.
Rendang bumbu indofood - Step 3
Rendang bumbu indofood - Step 3
Rendang bumbu indofood - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam

Rendang ayam

recooked resep cie xander kitchen. Saya tambahkan kacang merah ( seharusnya kacang tolo ). Kurangi pemakaian cabe jika tak bisa pedas .

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❤😍🤤 Source : @Jeha_cookid

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🤤

3 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) 😂. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba 👇 Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang

Rendang

Makanan favorit keluarga. Biasanya disediakan utk perayaan hari besar maupun kumpul keluarga..

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan 😀 #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Kemarin beli daging bingung mau di masak apa, suami minta rendang padang, bocil juga minta telur puyuh. Jadilah rendang enak banget tapi ga pedes

10 porsi
2 jam
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, 🤤🤤🤤. MasyaAllah, ❤️❤️❤️ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. 💉

2 porsi
15 menit