Daging Sapi Rendang

Dipos pada February 11, 2022

Daging Sapi Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging Sapi Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging Sapi Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Sapi Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging Sapi Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Daging Sapi Rendang adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging Sapi Rendang diperkirakan sekitar 3jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Sapi Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Sapi Rendang memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Paling semangat deh klo masak rendang,yah walaupun masaknya itu memakan waktu yg lama dan bumbunya yg lumayan banyak,tp klo si kaka uda minta dibuatin..aku langsung siap masakinnya ๐Ÿ˜Š selain itu jg bsa dimakan sampai bbrp hr kedepan deh. ๐Ÿฅฐyuk moms intip cara masaknya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Sapi Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1000 ml santan kelapa
  3. 92 gram bawang merah
  4. 10 siung bawang putih
  5. 10 cabe merah kriting
  6. 5 cabe rawit merah
  7. 5 cabe merah besar
  8. 3 butir cengkeh
  9. 4 butir kemiri
  10. 1 1/2 sdt jinten
  11. 7 cm kunyit
  12. 7 cm jahe
  13. 7 cm lengkuas
  14. 2 1/2 sdt ketumbar bubuk
  15. 1 sdt lada bubuk
  16. 1 1/2 sdm garam
  17. 1 sdm penyedap rasa sapi
  18. 3 lembar daun salam
  19. 3 lembar daun jeruk
  20. 3 batang sereh di geprek
  21. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Daging Sapi Rendang

1
Bersihkan daging sapi yg sudah dipotong-potong,haluskan bumbu,kecuali sereh,daun salam,daun jeruk,garam dan penyedap rasa
Daging Sapi Rendang - Step 1
Daging Sapi Rendang - Step 1
Daging Sapi Rendang - Step 1
2
Didihkan 1ltr santan, masak hingga santan bergolak masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.Masukkan daun salam,daun jeruk,sereh,aduk perlahan.Tambahkan garam,lada,kaldu sapi,
Daging Sapi Rendang - Step 2
Daging Sapi Rendang - Step 2
3
Tambahkan air sambil sesekali diaduk2 perlahan, jangan biarkan rendang menjadi hangus.masak dengan api kecil, dan selalu aduk rendang.koreksi rasa dan daging apakah sudah empuk dan warnanya berubah gelap.setelah matang angkat dan sajikan.Selamat Mencoba ya Moms ๐Ÿ˜‰
Daging Sapi Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang ๐Ÿ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya ๐Ÿคฃ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Walaupun saya dan suami asli sunda, tapi kami suka bgt sama rendang daging. Saya bikin rendang ini masih tahap belajar, tapi rasanya nggak jauh beda sama rendang yg dijual di rumah makan padang. Saya pakai bumbu racik instan ditambah bumbu racikan aaya sendiri.

10 orang
3 jam
Rendang nusantara

Rendang nusantara

Resep(Indonesia dan melayu) yang di buat langsung sesuai pengalaman dan banyak di jual di resto/cafe.terus lestarikan budaya kita

5 porsi
2 jam
Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah๐Ÿ˜‚ Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Assalaamu'alaikum Resep kali ini adalah rendang ayam. Meski masaknya agak lama tapi terbayar dengan rasanya yang mantap pedas gurih + daging ayamnya yang empuk, maa syaa Allah. Saya tambah dengan 1 sachet bumbu rendang instan karna dalam bumbu instan tersebut bumbunya lebih lengkap. Ini dia resepnya... Semoga bermanfaat..

relatif
1jam 30menit
Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga ๐Ÿคค

3 orang
1 jam
Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah... Masih bisa ikut berpartisipasi dalam #RamadanCamp_Misi4, kali ini temanya tentang makanan Frozen food yang tinggal dipanaskan atau dimasak sebentar saja. Nah rendang ayam ini termasuk salah satu makanan tahan banting artinya tidak akan berulah walaupun sdh disimpan lama dlm freezer asal cara memasak dan penyimpanan nya benar. Prepare Ramadan dengan aneka Frozen food insyaAllah sangat membantu kita lebih santai dan banyak waktu utk melakukan aktivitas lainnya selain di dapur tentunya๐Ÿ™‚ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #Horas_SasagunFrozenFood #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja ๐Ÿฅฐ๐Ÿคฒ

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus ๐Ÿ˜‚

5-6 orang
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Marhaban ya Ramadhan 1443H Menu puasa di hari pertama.... Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

6 porsi
90menit
Rendang (ayam)

Rendang (ayam)

Ini mestinya enak klo pake daging sapi bagian kisi... Masak lama sampe bumbu agak gelap. Tapi berhubung punya stok ayam kampung agak banyak, jadi rendangnya pake ayam aja...

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

7 orang lebih
30 menit
1/2 Rendang ala Emak

1/2 Rendang ala Emak

Ada satu teman sy dari Sumatra Utara, kalau ditawarin rendang buatan sy, pasti ngga mau๐Ÿ˜… Dia bilang cuma suka rendang orang Padang, nggak suka rendang orang Sunda, apalagi kalo sy yang buat๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Iya sih, rendang orang Sunda biasanya cuma 1/2 jadi aja, yang kata orang disebut kalio. Terlebih 1/2 rendang sy selalu bercita rasa manis๐Ÿ˜ Dari masih ingusan sampe setua ini, rendang buatan Emak seperti ini yang jadi favorit menemani ketupat setiap lebaran, setiap acara dan meja makan sehari-hari. Bumbunya juga di-Sunda-kan,, alias simple aja. Cara masaknya menggunakan cara yg simple juga, cuma sekali cemplung. Kalau di keluarga Emak, dari para nenek sampai secicit-cicitnya masak rendang ya sesimple ini aja. Tapi soal rasa, kita semua sukaaa banget. Kecuali teman sy diatas, teman-teman yang lain - yang biasa nodong makan ketupat rendang tiap lebaran, juga menyukainya.. Terbukti tiap lebaran balik lagi-balik lagi minta dan makan banyak๐Ÿ˜… Ini dia, sy menyimpan resep 1/2 rendangnya disini supaya ngga lupa. Kalau emak masak rendang tidak menggunakan daun kunyit ataupun daun jeruk. Tapi karena ini buatan anaknya Emak, jadi sy tambahkan daun jeruk 2 lembar. Soal daun kunyit, bukannya ngga doyan, tapi emang udah kebiasaan ngga pake aja.. Rendang asli Padang atau rendang buatan orang Sunda Bogor? Dua-duanya suka dong.. Memang sih ya.. sy dan seluruh Indonesia pasti menakui, kalo yang asli Padang itu terlalu dahsyaaaat...bisa lupa darat, laut dan udara kalau udah ketemu sama nasi๐Ÿ˜‚๐Ÿคค๐Ÿคค