Rendang daging

Dipos pada February 11, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 10 buah cabai merah
  3. 5 siung bawang merah
  4. 6 siung bawang putih
  5. 1 buah tomat besar
  6. 1/2 lingkaran bawang bombay
  7. 2 pcs kara
  8. 4 lembar daun salam
  9. 2 batang serai
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 1 pcs lengkuas
  12. 1 pcs indofood bumbu rendang
  13. secukupnya Garam
  14. secukupnya Gula
  15. secukupnya Kaldu bubuk sapi

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, tomat,cabai merah,ketumbar,bawang bombay.
2
Cuci daging sampai bersih, potong sesuai keinginan.
3
Rebus daging menggunakan api sangat kecil, sampai empuk kurang lebuh 50 menit.
4
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukan daun salam, serai, lengkuas aduk sampai harum
5
Tambahkan santan dan sedikit air
6
Masukkan 1 sachet indofood bumbu rendang
7
Aduk, masukan garam, gula, kaldu bubuk
8
Tunggu sampai meresap, dan bumbu menjadi reduce.
9
Rendang siap disajikan
Rendang daging - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pas banget buat stok lauk kalo puasa, tinggal anget2n ajaa

2-3 orang
4 jam
Bubur Sagu Randang

Bubur Sagu Randang

Bubur sagu randang, aslinya dari Kalimantan Selatan namun di Kota saya, Kuala Kapuas, Kalteng bahan mentahnya juga banyak dijual oleh acil-acil keturunan Banjar. Bahan mentahnya mirip seperti sagu mutiara tapi berwarna putih, dijual dengan ditakar menggunakan gelas belimbing. Kalau sudah dimasak teksturnya berbeda dari sagu mutiara pabrikan. Bubur sagu randang ini salah satu jajanan pasar favorit anak saya terutama pada saat kami masih tinggal di Kalsel, rasanya manis dan gurih serta tidak terlalu kenyal makanya blita suka karena tidak susah untuk dikunyah bahkan ditelan. Nah, kali ini saya membuat bubur sagu randang dengan menggunakan gula merah khas Kotabaru, Kalsel yang dikirim sama mertua. Cara membuatnya sama seperti membuat bubur sagu mutiara pada umumnya, tapi harus cepat diaduk agar bubur tidak menggumpal. #MasakanKhasKalimantanSelatan #CookpadCommunity_Kalteng

4 orang
30 menit
Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Minggu, 13 maret 2022 Bismillah Sudah beberapa kali bikin, kali ini coba resep uli's kitchen.. Enak banget, bikin boros nasi. #PejuangGoldenBatikApron

240. Rendang Daging Sapi

240. Rendang Daging Sapi

Bismillah.... Lanjut stok rendang buat lebaran. Padahal lebaran masih lama ya momsπŸ˜…...gpp daripada nanti pas mo lebaran kalang kabut masak. Jadi dicicil dari sekarang, rendangnya bisa disimpan di freezer dan tahan lebih dari 1 bulan tanpa mengurangi rasa rendangnya. Kali ini saya recook resepnya Yana Armila, teman satu komunitas dari kalbar. Resepnya menggunakan ambu-ambu yaitu kelapa parut yang digongseng dengan api kecil dan kemudian di haluskan hingga berminyak. Ambu" ini menambah citarasa khas pada rendang. Resep menggunakan stok bahan dirumah, resep aslinya bisa di liat di link yang saya share yaa. Yuk moms dicoba...😍😍😍 Source : Yana Armila https://cookpad.com/id/resep/14002660-rendang-daging-sapi?invite_token=5qQxpFbiwyiJzRYwGya3kp7k&shared_at=1618724346 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_tangerang #menulebaran #menuberbukapuasa

595. Kentang rendang panggang

595. Kentang rendang panggang

#cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Salah satu cara cepat ngolah kentang.. ✌✌ gak pake banyak bumbu, gak butuh banyak waktu, gak usah banyak drama, sekejap habis ama bocah.. πŸ˜‰πŸ˜‰ itu jg yg sering ibu emak lakukan dulu, sajian2nya simple tapi bs bikin anak2nya nambah terus.. πŸ˜€πŸ˜€ klo ingat memori bareng ibu emak, suka sedih deh, andai emak punya waktu lebih lama u/ menghabiskan waktu bersama.. πŸ˜”πŸ˜” tapi emak sadar, Tuhan yg lebih tahu, mana yg lebih baik u/ kami.. ☺☺ emak selalu berdoa, semoga ibu emak berbahagia di surga.. πŸ˜‡πŸ˜‡

1 kg
45 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Ini adalah masakan kesukaan Almh .Mamak Q yang biasax beliau buat untukQ....masak ini jadi ingat beliau.

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya πŸ™ ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bismillah.. 28-11-2020 Pengen masak jengkol yang di rendang... MasyaAlloh enak #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...