Rendang ayam

Dipos pada February 11, 2022

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1/2 kg ayam (cuci & potong sesuai selera)
  2. 2 batang serai (geprek)
  3. 3 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 3 butir cengkeh
  6. 1 biji bunga lawang
  7. 2 buah kapulaga
  8. 300-500 ml santan
  9. Bumbu halus :
  10. 5 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 4 biji cabe merah (buang biji’y)
  13. 5 biji cabe rawit (sesuai selera)
  14. 1 sdm kunyit bubuk
  15. 1 sdm ketumbar bubuk
  16. 1/2 sdm pala bubuk
  17. 2 cm jahe
  18. 1/2 sdm jintan bubuk
  19. 1/2 sdt adas manis
  20. 1/2 sdm lengkuas bubuk
  21. 1/2 sdt merica bubuk
  22. 1/2 sdt kunyit putih
  23. 3 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan cengkeh, serai, daun salam, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang.
2
Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air. Aduk rata. Sampe ayam lunak.
3
Boleh tambah sayur sesuai selera. Masukkan santan, aduk rata.
4
Tambahkan garam, koreksi rasa. Masak sampe matang & kuah menyusut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🀭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

Rendang lazy

Rendang lazy

Yah nggak lazy juga sih , tapi menu bumbu instant yang memang cocok banget itu merk indofood ( bukan Di endorse loh ) Di Banding bumbu yang lain, tapi memang harus Ditambah bahan bahan lain dikit dikit biar afdhol , daging saya prefer potong sendiri karena kalau pakai daging yang siap potong Di supermarket akan Menciut pas Di rebus , kalau mau lebih pedes bisa Di tambah cabai yang Di giling terlebih dahulu, Di rumah saya karena kebanyakan lidah bule jadi pakai bumbu ini saja sudah cukup tingkat pedes nya

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...πŸ˜„

Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis πŸ˜… Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang πŸ˜…πŸ˜… Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak 🀣🀣 Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita πŸ₯°πŸ₯°

40 Potong
4 Jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home countryπŸ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?πŸ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it πŸ˜‹πŸ˜‹

6 portions
2.5 hours
Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss 😣😣 drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Makan kentang sama kulitnya. Enak lho..... Kalau rebus kentang baby, aku makan dalamnya sama kulitnya. Kali ini aku coba kuahi pakai bumbu rendang. Makannya gak pakai nasi lagi..... Alhamdulillah.....gak nyesel dech..... Enak..... #Cookpadcommunity_Solo

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, β€œ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..πŸ˜πŸ‘πŸ˜