Rendang Daging Ayam Praktis

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Daging Ayam Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Ayam Praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Ayam Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Ayam Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Ayam Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Ayam Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Ayam Praktis memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Ayam Praktis:

  1. 1 kg ayam
  2. 400 ml santan sedang
  3. 600 ml santan kental
  4. Bumbu:
  5. 8 siung bamer
  6. 5 siung baput
  7. 8 buah cabe merah
  8. 1/2 sdt ketumbar
  9. 1/4 sdt jinten
  10. 4 buah kemiri
  11. 1 ruas kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. Empon2
  14. secukupnya Garam/gula
  15. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Ayam Praktis

1
Potong ayam lalu cuci bersih. Kupas bumbu cuci bersih lalu blender smp halus.Siapkan santan kental dan encernya.
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 1
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 1
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 1
2
Panaskan minyak,tumis bumbu halus smp harum. Masukkan empon2..lalu disusul daging ayamnya. Aduk rata smp daging berubah warna. Masukkan santan encer,aduk lg..tambahkan gula dan garam. Masak smp mendidih sambil diaduk2. Selanjutnya masukkan santan kental...aduk lg,tes rasa jgn lupa. Klo sdh pas,masak smp santan menyusut daging jd empuk. Gampil...praktis ternyata,mantab nii buat maksi anak2..miirip ky yg di RM Padang ๐Ÿ’–๐Ÿ’–
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 2
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 2
Rendang Daging Ayam Praktis - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers ๐Ÿ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua ๐Ÿ˜ . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

Kalio ini adalah rendang yang setengah jadi ya moms. Jadi dalam memasak rendang, akan dilalui tiga tahapan yaitu gulai, kalio dan rendang. Nah, kalio ini ada ditengah tahapan dalam memasak rendang. Jadi prosesnya adalah gulai masih encer, kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, baru rendang. Kalio terbentuk di tengah proses, sekitar 4 jam dari awal masak. Setelah kalio, api langsung dikecilkan hingga mengering berminyak menjadi rendang. Meski begitu, masih banyak orang yang menyebut kalio sebagai rendang. Nah, saya sekeluarga sukanya jika masak rendang yg masih ada kuah nyemek2 begini ๐Ÿฅฐ Jika mau dibikin rendang tambah sekitar 3 jam an lagi, pakai api keciiiil, nanti daging akan berwarna coklat kehitaman, dan juga dikunyahnya tuh empuk di mulut๐Ÿคค๐Ÿคค #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #KampoengRamadhan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Prohe #Week46 #RantangCookpad #Minggu1 #MasakItuSaya

3-4 jam
Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang๐Ÿ˜‚ mohon maap masih belajar hehe

Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang ๐Ÿคฉ rasa nya?tentu sj enak๐Ÿ˜‹ ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nya๐Ÿ˜… di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt๐Ÿคค๐Ÿคค Dan masih setia dgn resep mamah sy๐Ÿ˜˜ Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Bismillah... Latepost lagi Lebaran udah lewat.. rendangpun udah bolak balik aja dipanas2in. Dan pastinya makin lama makin enaakk.. Ummhhh. Siapa yang sudah bosen sama rendang? Aku dong nggak pernah merasa bosen, dari mulai rendang masih berbentuk kalio sampai berbentuk rendang itam, setia aku tu makannya โคโคโค Rendang ini tahan lama disimpan di freezer, jadi awal2 puasa bahkan kadang sebelum puasa sudah mulai bikin, sekalian banyak, soalnya biasanya menjelang lebaran sudah sibuk bikin yang lain2.. dan juga bisa jadi lauk alternatif kepepet saat bangun sahur kesiangan. Tips : โ€ข Pilih daging bagian has dalam supaya tidak keras. Dan didihkan santan beserta bumbu terlebih dahulu sebelum daging masuk. Tapi jika bukan pakai daging yang bagus/bukan has dalam, daging bisa dimasukkan langsung. โ€ข Bumbu tidak perlu ditumis terlebih dahulu, karena pada prosesnya nanti rendang akan mengeluarkan minyak jika menggunakan santan kental yang banyak. โ€ข Masak dengan api kecil dan aduk pelan2 terus menerus santan sampai mendidih dan menyusut agar tidak pecah santan. โ€ข Setelah daging masuk dan santan mendidih serta menyusut, rendang bisa ditinggal2 sambil sesekali diaduk (bila pakai wajan yang anti lengket) supaya tidak gosong bawahnya. (Gambar dibawah saya masak untuk 2 kg daging) #PejuangGoldenApron3

20-25 potong
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emakยฒ meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia๐Ÿ˜ #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Gule/rendang nangka low fat

Gule/rendang nangka low fat

Pengen bngt makan pake gule nangka padang yg prnh d masak sm uni q. Enak bngt gx over kayak d RM padang kebanyakan. Sayur ini akan semakin nikmat setelah beberapa kali dihangatkan.

10 porsi
1-2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu ๐Ÿคค๐Ÿคค

Rendang Padang

Rendang Padang

Resepnya sedikit saya modifikasi ,saya tambahkan bumbu bubuk rempah. Rendang yang saya buat versi tidak pedas. Jadi anak-anak bisa ikut makan. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Pais_NuBeku #IdeMasak Source: @muchliyanty

4-5 orang
5 jam
Rendang Daging Sapi ๐Ÿฎ

Rendang Daging Sapi ๐Ÿฎ

Rendang Sapi ๐Ÿฎ โ€ขโ€ขโ€ข Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga๐Ÿฅฒ Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku ๐Ÿฅฐ โ€ข โ€ข โ€ข #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Edisi idul adha, manfaatin daging sapi yang ada...untuk rempah keringnya alangkah simpelnya kalau punya bumbu bubuk kemasan. karna sya gak ada, jadi perlu dihaluskan terlebih dahulu.. resep saya dapet dari channel youtubenya chef Devina Hermawan, selamat mencoba semuanya ๐Ÿ˜‰

kurleb 2 jam
Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. ๐Ÿ˜€

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ˜