Rendang Ayam

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1 ekor ayam
  2. 65 ml santan instan
  3. 160 ml air matang
  4. Lengkuas
  5. Daun salam
  6. Sereh
  7. Bumbu instan Bamboe Rendang
  8. Garam
  9. Bumbu Halus
  10. 3 siung bawang putih
  11. 6 siung bawang merah
  12. 5 buah cabai merah
  13. Ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Ayam dicuci bersih dan dilumuri garam.
2
Masukkan ayam, bumbu halus, air dan santan kedalam wajan, masak dengan api sedang, kemudian masukkan lengkuas, daun salam, sereh dan garam.
3
Sambil diaduk, masukkan 1 bungkus bumbu instan Bamboe Rendang, masak hingga air menyusut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang daging ala ibu

Rendang daging ala ibu

Bumbu rendang ini beda dengan rendang kebanyakan ya. Apalagi dibandingkan dengan rendang Padang. Karena ini bumbunya simple. Rasa cenderung manis dan gurih. Tp anak anak dan suami suka banget. Ini saya share resepnya, resep dari ibu๐Ÿ˜˜

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok๐Ÿ˜€ jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 ๐Ÿ˜๐Ÿคญ...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 ๐Ÿ˜...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri๐Ÿ˜„ #PejuangGoldenApron3 #GA3

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada ๐Ÿคญ . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol ๐Ÿ‘ mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat ๐Ÿ’ช Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang jengkol jawa

Rendang jengkol jawa

5-10 orang
1 jam 30 menit
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Sudah bosan dengan spageti yang rasanya itu itu ajah? eaaah coba2 membuat spaghetti dengan bahan kearifan lokal, tapi rasanya tetap mantap nendang poool RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

2 Porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua๐Ÿคญmalas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakan๐Ÿ˜•๐Ÿ™ƒ ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ˜

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor ๐Ÿ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp ๐Ÿ˜Š #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan laukยฒ untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok๐Ÿ˜