Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian":

  1. 500 g daging sapi rendang
  2. 2 sacset kara @65ml
  3. 1 bungkus bumbu rendang "sajiku"
  4. Bawang goreng
  5. 1 bulatan kecil Gula merah
  6. 1/2 sth Garam
  7. 1 btg Sereh
  8. 3 lbr daun salam
  9. 3 lbr daun jeruk
  10. 1 ruas jahe geprek
  11. 1 ruas laja geprek
  12. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

1
Siapkan daging sapi dan bumbunya. Daging beri perasan lemon dan garam, diamkan 10 menit bilas, taruh ke presto, tunggu 15 menit dr mendidih.
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 1
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 1
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 1
2
Pindahkan ke panci,wajan daging yg sdh dipresto tambahkan bumbu, sereh,daun salam, daun jeruk, jahe,laja dan 1 kara, rebus sampai mendidih dan terus masak sekitar 10 menit. Tambahkan bumbu siap saji "Sajiku", gula dan garam. Masak lg sampai air agak kering.
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 2
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 2
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 2
3
Jk sdh agak kering tambahkan 1 sacset kara @65 g, aduk rata tunggu sampai saat. Cek rasa, matikan kompor. Pindahkan ke tempat saji. Beri taburan bawang goreng. Selamat mencoba...πŸ™
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 3
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 3
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian" - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang padang

Rendang padang

Asal resep ini aku lihat di you tube tapi lupa akun siapa. Pertama aku coba rasanya langsung cocok dan akhirnya dijadikan resep andalan setiap masak rendang.

Banyak
5-6 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam
Rendang Ekonomis Ayam Telur & Kentang

Rendang Ekonomis Ayam Telur & Kentang

Rendang ekonomis ayam, telur & kentang yang bumbu halusnya serba instan aja. Untuk santan lihat tips ya, saya pake santan hasil perasan pertama (1 butir kelapa parut + 700ml air panas). Tetap enak walaupun hanya bumbu instan, apalagi bumbu yang dihaluskan sendiri. Saya ambil simpelnya aja karena lagi males ngupas-ngupas bumbu. Untuk bumbu giling rendang, saya pesan khusus ketukang bumbu giling yang biasa meracik untuk masakan Padang, jadi bumbunya masih segar dan porsinya pas Kalo mau bikin bumbu sendiri, bisa lihat disini πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13862371-rendang-padang-daging-kentang-bukit-tinggi?invite_token=hFM5dgXxr1YbBsm5HipDBXdj&shared_at=1613618281 . . #rendang #rendangcampur #IdeMasakku #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

banyak
1.5 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja dehπŸ˜‰. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh momsπŸ˜πŸ‘. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🀩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin πŸ™. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... πŸ˜‚πŸ˜‚ padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii πŸ˜‹

5/6 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... πŸ’•

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

Nasi Goreng Bumbu Sisa Rendang

#Cooksnap #MasakItuSaya #SlaluIstimemewa #NasiGorengRendang #NasiGorengBumbuSisaRendang #PosbarIDAMAN #PPKM #kopijos #DibuangSayang #PosbarIdaman #AR_SopMatahari #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Punya sisa nasi kemarin dan sedikit bumbu rendang sayang banget klo di buang. Duh mak2 banget ya πŸ˜€πŸ˜€ mendingan di buat nasi goreng aja rasanya pasti uenaaak dan mantul serta jadi lebih bermanfaat tidak mubadzir. Akhirnya di olah deh jadi makanan yg mantap dan lezat bahkan jadi rebutan 😍😍😍

Rendang Kalio Suir Frozen

Rendang Kalio Suir Frozen

Udah ke 3 kalinya ini sy upload resep rendang kalio ala ala saya, pas banget mau puasa jadi sekalian stock buat tabungan di freezer. Bikinnya gak dibikin ribet sama sy walaupun caranya jauh dari proses masak dari daerah asalnya yang penting keluarga suka, udah itu aja yang penting πŸ˜€. Saya suka bikin yang disuir biar gampang makannya, aduk aduk dengan nasi panas mantep banget plus tambahan serundeng bikin wangi dan makin gurih. Saya biasa bikin 1 kg utk 3 kali makan, jadi setelah matang saya packing menjadi 3 bagian, di tulis di plastik tanggal pembuatan nya lalu masukkan freezer deh, jadi aman kalo kepepet gak punya lauk dan mager masak, tinggal di cairkan, hangatkan dan sajikan. Untuk dagingnya saya gunakan daging semur yang agak berlemak karna anak anak sukanya yang ada genyil genyilnya kalo dimakan kalo pakai daging utk rendang malah berasa daging semua katanya. #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #RamadanCamp_Misi4

1 kg
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara πŸ‘©β€πŸ³ Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..πŸ˜‚πŸ˜‚ Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalahπŸ˜‚ Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
Rendang Padang Daging & Kentang (Bukit Tinggi)

Rendang Padang Daging & Kentang (Bukit Tinggi)

Minggu ke 20 Golden Apron The Next Level (resep 6 >>> 18 Oktober 2020) Source : ambarshaf dengan modifikiasi beberapa bumbu (ada yang saya skip dan tambahkan) Untuk kentang ga dibuang kulitnya selain membuat kentang ga gampang hancur, kulitnya juga enak dimakan karena udah empuk bercampur bumbu. Manfaatnya juga banyak untuk kesehatan, karena kulit kentang mengandung vitamin C. Jadi ga ada bahan yang terbuang dari kentangnya . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #rendangpadang #rendangdaging #MasakSetiapBagian #WeekendChallenge #CookpadCommunity_Bandung #BandungArisanRecook4_ambarshaf #cocomba #authorsbandunghebring

Rendang pedas mampus

Rendang pedas mampus

pecinta pedas,jadi masak apapun harus pedas,dan sekarang resep rendang pedas,pecinta pedas yuk mari kita masak bersama dengan resep rendang pedas dariku

6-8 ORANG
5 jam