284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Dipos pada February 11, 2022

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tambah referensi nasi goreng lagi niy. Kali ini memanfaatkan bumbu rendang jadi. Hasil recook nasi goreng bumbu rendangnya mbak @Laras Athie. Bedanya mbak Yash pakai bumbu rendang kering, saya pakai bumbu rendang basah. Selain itu, telur punya mbak Yash diceplok, telur punya saya dicampur ke nasi gorengnya. Praktis, cepet bikinnya, rasa uwenak, dan aromanya sedap. Yuks ah setok recook lagi untuk Serah Terima Amanah #Sertinah_TimLokalYogyakarta lagi biar makin semarak, #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Source: Laras Athie #PejuangGoldenApron3 #Week18 #OlahanNasGorKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang:

  1. 1 piring Nasi putih (sekitar 200 gram)
  2. 2 sdm Bumbu rendang basah (merek Nurisfood)
  3. 1 butir Telur, kocok lepas
  4. 1 batang Daun bawang, iris-iris
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 5 sdm Minyak goreng
  7. Bumbu Halus:
  8. 5 siung Bamer (Bawang merah)
  9. 2 siung Baput (Bawang putih)
  10. 1/2 sdt Kunyit bubuk (merek Desaku)
  11. 1/2 sdt Merica bubuk (merek Ladaku)
  12. 1/4 sdt Jintan (saya skip coz ternyata ga punya stoknya)
  13. Pelengkap (Optional):
  14. Timun
  15. Tomat

Langkah-langkah untuk membuat 284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

1
Siapkan bahan-bahannya. Kemudian haluskan semua bahan Bumbu halus.
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 1
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 1
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 1
2
Selanjutnya, panaskan Minyak goreng lalu tumis Bumbu halus dan Bumbu rendang basah hingga matang dan harum. Kemudian masukkan Nasi putih, aduk rata.
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 2
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 2
3
Setelah itu, tambahkan Telur yang sudah dikocok, Daun bawang, serta Garam. Aduk rata. Tes rasa. Angkat.
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 3
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 3
4
Nasi Goreng Bumbu Rendang pun siap disantap bersama pelengkap. Selamat mencoba yaa :)
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Inovasi resep spaghetti terbaru ala Chef Laura campuran rasa Italia dan bumbu Indonesia asli. Ayo dicoba resepnya! Video masak selengkapnya ada di channel youtube Belanja Dapur Official.

2 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Ayam rendang mantap

Ayam rendang mantap

10 porsi
30 menit
Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap 👍 #cha_lauk

4 porsi
Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang 🤩 rasa nya?tentu sj enak😋 ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nya😅 di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt🤤🤤 Dan masih setia dgn resep mamah sy😘 Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalan² bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Rendang tempe ini salah satu menu favorite. Mudah bikinnya, murah bahannya dan enaaakk rasanyaa... #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumut

3 orang
45 menit
Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool 😂

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 🤭 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 🤭 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang empuk sederhana

Rendang empuk sederhana

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

banyak
+/- 2 jam
Tahu ampela bumbu rendang endyang

Tahu ampela bumbu rendang endyang

Kreasi sendiri karena dirumah adanya bahan itu aja. Lumayan bisa buat bekal suami dan tahan sampe 2 hari. Yuk mari kita masak...

3-4 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis 😅 Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang 😅😅 Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak 🤣🤣 Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita 🥰🥰

40 Potong
4 Jam
(29). Rendang Ayam Bumbu Sasa

(29). Rendang Ayam Bumbu Sasa

Nah pas belanja tepung bumbu, dapat free bumbu rendang Sasa, langsung eksekusi aja, difreezer juga pas banget ada stock paha ayam. #pejuanggoldenapron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur