Rendang Ayam

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalu ngiler kalo udah liat kimbab family di youtube buat makanan kemaren aja baso goreng latah ikutan bikin dirumah sekarang bikin rendang sama sama latah ingin bikin juga cuman disini saya pake daging ayam karna daging sapi kemahalan jadi cari yang murah tapi tetep enak 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1 kg ayam
  2. 2 bks sasa rendang
  3. 1,5 liter air
  4. Pelengkap
  5. 2 batang sereh
  6. 4 lembar daun salam
  7. 5 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Tuangkan air ke katel lalu masukan ayam dan bumbu sasa aduk hingga merata masukan juga daun salam sereh dan daun jeruk lalu aduk hingga merata
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
2
Jangan bosen ngaduk yah supaya santan nya tidak pecah.. Aduk sampai air nya menyusut
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
3
Disini saya ngga sampai kering buatnya tapi disisakan bumbunya karna itu yang bikin enak 😁 dan daging ayam kan cepat empuk juga jadi kalo kelamaan nanti hancur
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

Gara² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. rendang lebih enak dimasak pakai wajan besi pakai api kecil. #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 🥰😍 Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Alhamdulillah dapet kesempatan belajar bareng mba @desmawatikuretangin di Cookpad Community Malang Buanyaaaak baget deh resep khas tanah minang Dari beberapa resep rendang, akhirnya jatuh cinta ke rendang ayam untuk dicobain 🤗 Yuuk ah makan sehat dari rumah ❤ Source : CP @desmawatikuretangin https://cookpad.com/id/resep/12628390?invite_token=JAsu62 #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang

✅Mie Goreng Rendang

✅Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Rendang Ikan Tongkol Suwir

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Bukan hanya jenis protein daging ayam dan sapi saja bisa di buat masakan ini ternyata ikan jg bisa lho dibuat rendang sdh gitu bisa jg jadi stok lauk kering utk persiapan sahur inspirasi resep dari @Fauziahafifathuzahwa #Gengpeda #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1 porsi
2 jam
Kulit Mangga Bumbu Rendang

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Terinspirasi oleh mamah cookpad dengan program #MasakSetiapBagian. Hari ini mau ngebuang kulit mangga rasanya agak sayang. 😂 Iseng-iseng nyari di google tentang manfaat kulit mangga. Ternyata kandungan manfaat kulit mangga hampir sama dengan daging buahnya, bahkan lebih. Wah, jadi kepengen ngolah ini kulit mangga... Kebetulan saya punya bumbu rendang instan, karena harganya sangat terjangkau, bolehlah jadi bahan uji coba masak kulit mangga. 🤭 Alhasil, jadilah kulit mangga bumbu rendang yang ternyata cukup enak, tekturnya kenyal sedikit renyah, bisa nih jadi tambahan lauk. 😁 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3

Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desa👍🏻 Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih original👍🏻 Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu😘 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit