Lempeng daging kare / rendang

Dipos pada February 11, 2022

Lempeng daging kare / rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Lempeng daging kare / rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lempeng daging kare / rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lempeng daging kare / rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lempeng daging kare / rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lempeng daging kare / rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lempeng daging kare / rendang memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🀭 Ini sy pakai daging rendang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lempeng daging kare / rendang:

  1. 10 sdm terigu
  2. 2 sdm maizena
  3. 500 ml air
  4. 1 telur
  5. 2 daun bawang potong2
  6. Garam dan kaldu

Langkah-langkah untuk membuat Lempeng daging kare / rendang

1
Campur kan semua bahan. Sesuai kan kekentalan yg di ingin kan ya.
Lempeng daging kare / rendang - Step 1
2
Ini sy buat sedang aj ketebalan nya, dadar di teplon anti lengket.
3
Tuang adonan ke teplon lalu putar hingga permukaan teplon tertutup semua, panggang hingga keseluruhan matang. Lakukan hingga adonan habis.
4
Sajikan dengan rendang / kare

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

Rendang Padang Tanpa Santan

Rendang Padang Tanpa Santan

Dari kmrn udah diniatin mau buat stok makanan sama bumbu buat persiapan ramadhan mengingat skrg kl ngantor naik krl, pulang pasti uda capek bgt buat nyiapin bukaan, maka nyetok rendang adalah salah 1 jalan ninjaku, btw ini versi yg agak sehat krn g pake santen tp ak ttp pake kelapa sangrai meskipun dikit, makannya hasilnya g berminyak dan agak basah. Kalo teman2 mau pake santan, air & fiber creme nya bisa diganti santan dgn takaran yg sama. Selamat mencoba! #rendang #rendangpadang #dagingsapi

4 kg
5 jam
Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja πŸ₯°πŸ€²

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku πŸ˜ŠπŸ˜‰. #OlahanDagingKurban

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Rendang simple

Rendang simple

Adaptasi dari crcook #PejuangGoldenBatikApron

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Superrr empukkk .. Salah satu menu andalan keluarga sy ,, setiap lebaran pasti byk yg nitip bikin k sy ,, ini resep anti gagal warisan alm. Mama sy ,, biasa rendang tekstur kering , kalau rendang sy agak banjir bumbu jd aman kalau di angetin 7 hari k depan 😁

1 keluarga besar
4 - 5 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja dehπŸ˜‰. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh momsπŸ˜πŸ‘. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul πŸ₯°

1 keluarga
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbedaΒ². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. IbuΒ² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intipΒ² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... πŸ€—

20 orang
3 jam
Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Kemarin berseliweran status rendang di socmed teman2, memasak rendang bersama ibu negara secara virtual, jadilah kami yang jauh dari seberang benua ini latah dan ngiler, tapii karena masih lockdown dan belum berani keluar belanja, santan hanya sisa 2 kaleng. Sedangkan dibutuhkan minimal 4, kemudian sisanya saya tambahkan susu bubuk yang dicairkan di sisa kaleng santan πŸ˜‚ karena keinginan makan rendang tidak bisa ditunda sampai lockdown selesai entah kapan 🀣. Biasanya kalau di Indonesia saya cukup beli bumbu giling rendang di pasar, karena di Australia jika hanya mengandalkan bumbu sachet akan sangat mahal sekali jatuhnya karena butuh banyak bumbu untuk rendang. Untuk bumbu halus seperti biasa takaran saya memakai sendok, karena semua sudah saya giling di food processor untuk stock.

8 porsi
3 menit
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam