Rendang Kambing Bumbu Indofood

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Kambing Bumbu Indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Kambing Bumbu Indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Kambing Bumbu Indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Kambing Bumbu Indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Kambing Bumbu Indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🀭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur πŸ€­πŸ˜„ Recook resep mbak Maria Anna

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood:

  1. 300 gr daging kambing
  2. Seiris lemon
  3. 3 buah cengkeh
  4. 2 buah bunga pekak
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 batang sereh
  7. 4 sdm santan instan
  8. 1 bgks bumbu rendang indofood
  9. Secukupnya serundeng
  10. Secukupnya kuah kaldu rebusan kambing
  11. Secukupnya air
  12. 6 buah bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood

1
Potong daging kambing sesuai selera, kemudian peras irisan lemon ke dalamnya dan aduk rata, diamkan selama 30 menit.
2
Didihkan air, setelah itu masukkan daging kambing beserta daun pekak dan cengkeh, tunggu sampai daging mengeluarkan buih-buih cokelat. Singkirkan buih tadi, dan buang air rebusan daging.
3
Masukkan daging ke panci presto dan tambahkan air panas sampai daging tenggelam. Masak dengan api besar selama 20 menit, lalu ubah ke api sedang 10 menit. Lalu matikan.
4
Haluskan bawang merah, tumis sampai harum. Lalu masukkan bumbu instan rendang beserta sereh dan daun jeruk. Aduk sampai matang.
5
Masukkan daging kambing yg sudah empuk tadi ke tumisan bumbu, aduk rata. Tambahkan air kaldu rebusan tadi, jika dirasa kurang bisa tambahkan air matang. Masak hingga air menyusut dan mengental.
6
Tambahkan serundeng dan santan, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap, matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam
Rendang

Rendang

Tips yang saya rangkum untuk masak rendang : 1) Usahakan beli daging fresh di pasar lokal, jika pakai daging beku jangan direndam air saat mencairkan, biarkan di suhu ruang 2) masak selama 6 jam 3) Jangan kasih garam banyak2 di awal, semakin menyusut akan semakin asin 4) tusuk2 sedikit daging nya sebelum dimasak, agar empuk 5) pakai sutil yang agak lemas agar bisa ngaduk sampai ke dasar wajan 5) jaga jangan sampai gosong dagingnya , jika gosong tidak bisa hilang gosongnya walau daging dimasak lama Saya mencatat pengalaman saat masak rendang

Rendang bumbu indofood

Rendang bumbu indofood

Bikin rendang favorite πŸ˜€πŸ˜€ di masak 2 jam aja api kecil hasilnya enak banget dan kental banget. #Dirumahaja

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Ini recook dari resep aslinya Plizza Royco. Kebetulan tgl 19 Februari kmrn adalah #WorldEatForGoodDay Jadi saya bikin pizza dengan kearifan lokal. Saya jadikan resep minggu ini untuk #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 orang
1 jam
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah kemarin lebaran id-adha bisa masak daging qurban walaupun masih ppkm di perpanjang anak2 tetep semangat & bahagia menyambut nya,, Anak mbarep reques rendang yg pakai bumbu masak sendiri gk mau pkai bumbu instant alhamdulillah nemu resep yg sdh ku simpan di cp, milik @DapurTurnip,, langsung eksekusi dech si mamak gk perlu nunggu waktu lama.. 🀭 Hmm..saat proses memasak nya tercium aroma mengoda perut keroncong an gk sabar pingin makanlah si kakak, Baunya enak seperti rendang2 di rumah padang katanya anak2 πŸ˜€ #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #potongandagingsayat #Patunganresep #masakitusaya #gakbosenbelajar #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa 😍 Sy buat versi pedas 😁

2 org
1jam 30menit
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🀭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtutπŸ˜„

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

Hai..haiii..haaii.. Assalamu'alaikum semua! 😁 Di weekend kali ini aku mau kasih resep Rendang Daging yg super duper gampang yaitu Rendang Daging Extra Kelapa cuma pake Magic.com. Selain irit gas, cara memasak menggunakan magic.com ini bisa menjadi pengganti presto lhooo!. Karena cukup memasak selama 1 jam aja bisa membuat Rendang Daging menjadi empuk, tanpa bahan pengempuk daging sama sekali 🀩. Langsung aja kita intip bahan dan cara membuatnya πŸ‘‡. GBA Minggu ke~10🌷 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel

10 porsi
1 jam