Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dipos pada February 10, 2022

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang kacang merah + daging (bumbu males) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang kacang merah + daging (bumbu males) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang kacang merah + daging (bumbu males), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang kacang merah + daging (bumbu males) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang kacang merah + daging (bumbu males) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang kacang merah + daging (bumbu males) memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg 😀🤭. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes 😀🤭😂 #TiketGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang kacang merah + daging (bumbu males):

  1. 300 gr kacang merah
  2. 1/2 ekor ayam
  3. 1 bkgs bumbu rendang (aku pake merk indofood)
  4. 10 butir bawang merah
  5. 5 butir bawang putih
  6. 8 cabe merah keriting
  7. 1 santan kara ukuran kecil
  8. 1 lembar daun kunyit (bs d skip kl tdk ada)
  9. 1 sdm gula merah
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/4 sdt penyedap jamur
  12. Air untuk merebus kacang (+/-3L)
  13. 500 ml air untuk tambahan d rendang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

1
Rendam kacang merah seharian, jgn lupa air ny d sering2 diganti biar ga bau ya. Rebus kacang merah dg 3 L air (kl menggunakan presto cukup dg air sktr 1.5 L) masak dg api kecil sampai kacang empuk (dg presto sktr 2jam)
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 1
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 1
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 1
2
Siapkan penggorengan, masukan bumbu rendang indofood, tambahkan dg bumbu halus (bawang putih, merah dan cabe keriting). Tumis sampai harum, masukan daun kunyit, masukan juga ayam dan santan kara dan tambahkan air
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 2
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 2
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 2
3
Masak sampai ayam 1/2 matang dg api kecil, masukan kacang merah yg sudah agak empuk, tambahkan gula merah, garam dan penyedap, tes rasa dan masak sampai ayam dan kacang matang bersama.
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 3
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 3
Rendang kacang merah + daging (bumbu males) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering 😊 Selamat mencoba resep simple ini 😘

Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang simple

Rendang simple

Adaptasi dari crcook #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Source @7rizandinikiki Punya stok sepotong daging rendang beli online dimasak dengan resep ini, lezat banget, dagingnya empuk setelah digoreng kering pas banget sama bumbunya yang bisa dicampur nasi hangat Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14868012-dendeng-balado?invite_token=TGpZHndsCVYtbaXRntGEHddr&shared_at=1627247968 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret😁takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul👍

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang daging 🤤🥩🥔

Rendang daging 🤤🥩🥔

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🤣🤣✌🏻sehari doang ya paksu 🙏🏻

3-4 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Idul adha usai baru sempet masak bkin rendang krn dr kmren udah eneg liat daging dimana2 😂. Bpk pengen dibuatin rendang akhirny cuss tengok resep kak icha.irawan, namun ada beberapa yg tak modif resepny sesuai selera, kalau soal rasa boleh diadu sm rendang di rumah makan padang 😄

Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🤣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha 💪

± 12 porsi
± 5 - 6 jam