Rendang Kentang Pastry

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Kentang Pastry

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Kentang Pastry yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Kentang Pastry yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Kentang Pastry, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Kentang Pastry enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Kentang Pastry sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kentang Pastry memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak banget, bisa dibawa buat bekal piknik, sekolah atau kantor. Masaknya juga simple tinggal cemplang cemplung doang & sudah berasa rempahnya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Kentang Pastry:

  1. 400 gr kentang, kupas, potong2
  2. 5 pasang ati ampela, potong2, lumuri perasan jeruk nipis, bilas hingga bersih
  3. 1 bungkus sasa bumbu rendang
  4. 400 ml air
  5. 3 sdt munjung sambal
  6. Secukupnya kulit pastry instan
  7. 1 butir kuning telur, untuk olesan
  8. Secukupnya keju mozarela, parut, untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Kentang Pastry

1
Masukkan kentang, ati ampela, air & sambal, aduk rata, masak hingga air mendidih. Tambahkan 1 bungkus sasa bumbu rendang, aduk rata, masak hingga kuah menyusut & matang. Tes rasa. Matikan api, biarkan dingin.
Rendang Kentang Pastry - Step 1
Rendang Kentang Pastry - Step 1
2
Siapkan kulit pastry, bentuk persegi besar lalu belah 4 sama besar. Ambil 1 bagian potongan, lipat bentuk segitiga.
Rendang Kentang Pastry - Step 2
Rendang Kentang Pastry - Step 2
Rendang Kentang Pastry - Step 2
3
Potong pinggirnya jangan sampai terputus, kemudian buka kembali lipatan. Tarik lipatan kecilnya di kedua sisinya.
Rendang Kentang Pastry - Step 3
Rendang Kentang Pastry - Step 3
Rendang Kentang Pastry - Step 3
4
Tata di atas loyang kuker yang dialas kertas roti. Isi bagian tengah dengan rendang kentang, taburi mozarela parut.
Rendang Kentang Pastry - Step 4
Rendang Kentang Pastry - Step 4
Rendang Kentang Pastry - Step 4
5
Oles dengan kuning telur pada bagian pinggir pastry. Panggang di rak tengah dengan api besar hingga matang & bagian atas kecokelatan. Saya panggang menggunakan otang. Sajikan.
Rendang Kentang Pastry - Step 5
Rendang Kentang Pastry - Step 5
Rendang Kentang Pastry - Step 5
6
Langkah Pembuatan. Selamat Mencoba πŸ˜ƒ
Rendang Kentang Pastry - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
128. Rendang Daging Sapi

128. Rendang Daging Sapi

Siapa yg msh ada stock daging kurban? Aku 😁 Udh lama jg ga bikin rendang, tp ga pake santan ya jd agak pucat 🀭 #MasakanKhasSumateraBarat #CookpadCommunity_Depok

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja dehπŸ˜‰. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh momsπŸ˜πŸ‘. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiriπŸ˜„ #PejuangGoldenApron3 #GA3

Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Jengkol rendang bumbu padang

Jengkol rendang bumbu padang

Selalu penasaran dengan masakan yang satu ini. Biasanya saya beli bumbu jadi di pasar. Nah beberapa bulan lalu saya bertemu dengan nenek nenek tukang masak untuk pesta. Beliau lagi masak rendang daging di rumah sepupu saya. Jadi sekalian saya tanya bumbu rendang jengkol Khas padang dan bumbu rendang daging andalan si nenek. MaasyaaAllah beliau dengan senang hati membeberkan bumbu masakan yang selama ini di pakai. Kali ini akan saya praktek kan resep dari si nenek. Memang qadarullah beliau asli dari padang, tepatnya di daerah mana saya lupa.

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Nasi goreng rendang praktis

Nasi goreng rendang praktis

Di rumah masih ada sisa rendang. Akhirnya dibuat nasi goreng saja untuk menu sarapan pagi yang simpel dan praktis

1 porsi
Ayam Rendang

Ayam Rendang

β™₯23 Mei 2021β™₯ Masak lagi Yuk Bun❀️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang Keluarga

Rendang Keluarga

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
38. Rendang Hati Sapi

38. Rendang Hati Sapi

1 kg hati sapi
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 πŸ˜„ Ntaapppsss...