Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mulai tempo hari pengen masak rendang tapi g sempat2 , sore hari liat lauk sudah menipis buat mkn malam jadi cepet kedapur bikin rendang untuk makan malam akhirnya tercapai juga๐Ÿ˜ rendang saya bikin sedikit kering, kuahnya meresap ke dalam daging, sesuaikan dg selera masing2 aja bisa jg kuahnya di sisakan sedikit atau agak byk, semuanya enak #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahandaging #masakanrumahan #rendangdagingsapi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 500 gr daging sapi
  2. Bumbu aromatik:
  3. 3 lbr daun salam
  4. 2 lbr daun jeruk
  5. 1 btg serai
  6. 5 bh cengkeh
  7. 3 bh kapulaga
  8. 1 btg kecil kayumanis
  9. 2 bh bunga lawang
  10. Bumbu halus;
  11. 7 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 1 ruas jahe
  14. 1 ruas kunyit
  15. 1 ruas lengkuas
  16. 3 bh kemiri
  17. 1 sdm ketumbar
  18. 1 sdt lada bubuk
  19. 3 bh cabe merah besar
  20. 1 sdm gula merah
  21. secukupnya Garam
  22. 400 ml santan
  23. 4 sdm koya kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Bersihkan daging dan potong sesuai selera, sisihkan
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Haluskan bumbu, panaskan penggorengan dan beri sedikit minyak, masukkan bumbu halus dan bumbu aromatik, tumis hingga harum
Rendang Daging Sapi - Step 2
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Masukkan daging, campur hingga berubah warna, daging akan mengeluarkan air, aduk rata, masukkan santan dan koya, aduk rata
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Masukkan gula dan garam, tes rasa, biarkan air menyusut atau daging empuk, matikan api, sajikan
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†

4 kali makan
60 menit
Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtuยฒ aja... Aq cobaยฒ ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendolยฒ kata inces mh๐Ÿคญ Selama proses masak tuh benerยฒ parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeukยฒ g bisa tahan๐Ÿคญ๐Ÿซฃ

Rendang daging

Rendang daging

Belum moment idul fitri tp kepengen makan khas lebaran, ketika moment idul fitri tiba rendang daging selalu menjadi salah satu menu andalan kluarga. #PejuangGoldenBatikApron

Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah ๐Ÿคฃ jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama ๐Ÿ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip ๐Ÿ˜

3 porsi
1 jam 30 menit
363. Rendang jantung pisang

363. Rendang jantung pisang

Source : Bunda Tya Laura Masak ini lagi hmmm .. panen jantung pisang kepok lagi... Kali ini rendang.. meski sebenernya bumbu gak beda jauh... Kebetulan masih ada bumbu oleh2 dari Jambi.. uenak asli .. Nov 24 2020 #JantungPisang #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_Jogjakarta #CookpadCommunity_JawaTengah

1 mangkuk
Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...๐Ÿ˜„

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya ๐Ÿ˜…๐Ÿคญ Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang ๐Ÿ˜‹

Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Rendang ala Bantul

Rendang ala Bantul

Idul Adha Dapat daging sapi Dan karena suka banget sama rendang Coba buat rendang sendiri

Ayam Rendang Medan (simple)

Ayam Rendang Medan (simple)

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan saja๐Ÿ’ช๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkk๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‰

Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur ๐Ÿคฃ. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund ๐Ÿ˜€

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund ๐Ÿ˜€

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
[86] Sambal Hijau โ€” Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau โ€” Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis