Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. 1 piring nasi putih
  2. 1 butir telur
  3. 3 siung bawang merah, iris2
  4. 1 siung bawang putih, geprek cincang halus
  5. 1 sdm bumbu rendang (resep rendang ada di lampiran)
  6. 1,5 bh rendang, suwir2
  7. sesuai selera Kecap manis, kecap asin, gula, garam
  8. secukupnya Mentega untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Telur diberi garam sedikit, kocok rata lalu goreng orak arik, sisihkan.
Nasi Goreng Rendang - Step 1
Nasi Goreng Rendang - Step 1
Nasi Goreng Rendang - Step 1
2
Panaskan margarin lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan harum
Nasi Goreng Rendang - Step 2
Nasi Goreng Rendang - Step 2
3
Masukkan bumbu rendang beserta rendang suwirnya, aduk rata.
Nasi Goreng Rendang - Step 3
4
Masukkan nasi putih. Beri kecap manis, kecap asin, gula dan garam. Aduk rata
Nasi Goreng Rendang - Step 4
Nasi Goreng Rendang - Step 4
5
Terakhir sebelum dimatikan masukkan telur orak ariknya dan aduk rata kembali. Koreksi rasa, jika sudah sesuai selera, matikan api
Nasi Goreng Rendang - Step 5
Nasi Goreng Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

7 orang lebih
30 menit
Rendang Kentang Bumbu Instant

Rendang Kentang Bumbu Instant

Punya banyak kentang kasian mojok aja ngga dimasak2. Direndang aja pake bumbu instant yang tinggal separo. Jadi deh rendang kere, ga ada prohe nya hehee.... #CookpadCommunity_Depok

Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Udah Lama mau bikin ini, dan Alhamdulillah ketemu dengan resep Asli Orang Payakumbuh Uni @Welly Herlina #Basidoncek_MaulangMasak #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Dlm rangka memanfaatkan sisa bumbu rendang πŸ˜†.. Jadilah nasgor rendang nan makyus ini 😍😍

1-2 org
10menit
Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desaπŸ‘πŸ» Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih originalπŸ‘πŸ» Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu😘 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya sudah beberapa kali masak rendang ini tapi kayaknya belum pernah saya catat di sini deh. Ini beneran enak salah satu resep favorit 😍 Wajib dicoba yaa πŸ‘ Source vianney_lim99 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❀ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang jengkol miminok

Rendang jengkol miminok

Saya suka rendang jengkol tapi seringkali kurang puas saat membelinya. Akhirnya dengan modal cari resep, jadilah rendang jengkol ala bunda miminok.

5 orang
sehari semalam
Martabak Rendang

Martabak Rendang

Sejak bisa bikin martabak sendiri, saya jarang bikin martabak pakai kulit beli, karna menurut saya lebih cepat masaknya, kalo pake kulit beli itu kan nggorengnya satu2.Lama. Biasanya sih bikin buat makan malam. Jadi pulang kerja bikin kulit trus direndam, nanti hbs maghrib dieksekusi. Kali ini bikin buat sarapan, supaya bisa difotoπŸ˜‚ Saya melebarkan kulitnya pakai rolling pin, lebih mudah dan cepat menurut saya daripada ditarik2. Kan ini elastis banget kan yah. Trus waktu mau meletakkan kulitnya ke atas pan, pan nya saya angkat dulu dari kompor, taruh di meja lalu letakkan kulitnya diatas pan. Soalnya kulitnya lebih lebar dibanding pan nya πŸ˜‚. Setelah diberi isian dan dilipat rapi baru di letakkan di atas kompor. Wajib coba ini..enaaak dan ekonomis banget dibanding beli πŸ˜€

Rendang by Wiliam Wongso

Rendang by Wiliam Wongso

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

4 porsi
3 jam
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara πŸ‘©β€πŸ³ Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
"Rendang daging"πŸ˜˜πŸ‘β€οΈ

"Rendang daging"πŸ˜˜πŸ‘β€οΈ

Terinspirasi menu rendang bunda Dara Home Cooking, ada berberapa bahan saya skip dan ada tambah juga bumbu lain 🀭🀭makasih bunda makyosπŸ˜˜πŸ‘β€οΈπŸ‘ #RecookMenyadik #DutaRecookberaksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

1 mangkok
45 menit