Rendang Resep Uniku

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Resep Uniku

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Resep Uniku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Resep Uniku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Resep Uniku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Resep Uniku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Resep Uniku adalah 60 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Resep Uniku diperkirakan sekitar ±4 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Resep Uniku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Resep Uniku memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging 😃 #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Resep Uniku:

  1. 2 kg daging sapi, potong jadi 60
  2. 1 kg kentang kecil, belah dua
  3. 6 butir kelapa, jadikan 4 liter santan
  4. 500 gr cabe merah, giling halus
  5. 300 gr bawang merah, iris
  6. 200 gr bawang putih, dimemarkan
  7. 5 lbr daun jeruk
  8. 3 lbr daun salam
  9. 2 lbr daun kunyit
  10. 5 sdm minyak goreng
  11. Bumbu Halus
  12. 200 gr lengkuas
  13. 100 gr serai
  14. 200 gr bawang merah
  15. 100 gr bawang putih
  16. 50 gr jahe
  17. 25 gr ketumbar
  18. 5 lbr daun jeruk
  19. Pelengkap
  20. 2 sdm bumbu rendang siap pakai
  21. 2 sdm gula merah
  22. 2 blok kecil terasi
  23. 7 buah cengkeh
  24. 7 kapulaga
  25. 1 biji buah pala, pecahkan
  26. 4 cm kayu manis
  27. Segenggam/secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Resep Uniku

1
Siapkan bumbu
Rendang Resep Uniku - Step 1
Rendang Resep Uniku - Step 1
Rendang Resep Uniku - Step 1
2
Goreng bawang merah, bawang putih dan dedaunan hingga layu dan wangi
Rendang Resep Uniku - Step 2
3
Masukkan bumbu halus, tumis sampai wangi
Rendang Resep Uniku - Step 3
4
Masukkan cabe merah, tumis sampai berubah warna dan tidak langu
Rendang Resep Uniku - Step 4
Rendang Resep Uniku - Step 4
Rendang Resep Uniku - Step 4
5
Masukkan daging, aduk rata, masak sampai keluar air dengan api kecil. Biarkan sampai airnya menyusut dan daging separoh masak
Rendang Resep Uniku - Step 5
Rendang Resep Uniku - Step 5
Rendang Resep Uniku - Step 5
6
Tambahkan santan, masak dengan api besar sambil terus diaduk. Masukkan bahan pelengkap. Menjelang santan menyusut, masukkan kentang. Masak sampai santan menyusut.
Rendang Resep Uniku - Step 6
Rendang Resep Uniku - Step 6
Rendang Resep Uniku - Step 6
7
Setelah santan mulai kering, kecilkan api masak terus sampai keluar minyak. Aduk sesekali. Panaskan dengan bara api, sampai kering dan berminyak
Rendang Resep Uniku - Step 7
Rendang Resep Uniku - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis😄,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam😅,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi😃tetap maknyuss😋 Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang telur MPASI 22 bulan

Rendang telur MPASI 22 bulan

#PekanPosbar #SerbaDirebus #pejuanggoldenaproan #mpasi22bulan #menulengkap #sayanganak #masakpenuhcinta

2 porsi
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya 😅 saya kasih tambahan sedikit gula merah

Rendang daging telur

Rendang daging telur

Pelengkap nya daun singkong sambel ijo & bakwan jagung 😍 Next resep sambel ijo dan bakwan jagung nya 😊

Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs 🥰

3-4 jam
Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh 😆😆

2 orang
60 menit