Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Dipos pada February 11, 2022

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang memakai 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni πŸ€—πŸ˜˜, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua πŸ‘©β€πŸ³πŸ˜πŸ˜˜ #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang:

  1. 500 gr daging ayam
  2. 500 gr nangka muda rebus
  3. 1500 ml santan cair
  4. 500 ml santan kental
  5. 1 sdt garam/ sesuai selera
  6. 1 sdt gula pasir/ sesuai selera
  7. 1 sdt kaldu bubuk(optional)
  8. Bumbu haluskan:
  9. 15 biji cabe merah
  10. 1/2 sdt ketumbar
  11. 7 butir bawang merah
  12. 7 siung bawang putih
  13. 1 ruas ibu jari jahe
  14. 5 butir kemiri sangrai
  15. 1/2 sdt jinten
  16. 1 ruas jari kunyit bakar
  17. Bumbu aromatik:
  18. 1 lembar daun kunyit,ikat simpul
  19. 1 jempol laos Geprek
  20. 2 batang serai
  21. 3 lembar daun salam
  22. 2 cm kayu manis
  23. 2 buah bunga Lawang
  24. 2 butir kapulaga
  25. 4 butir cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

1
Bahan
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 1
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 1
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 1
2
Bumbu
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 2
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 2
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 2
3
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu aromatik aduk rata
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 3
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 3
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 3
4
Masukkan daging ayam aduk rata masak hingga ayam berubah warna,lalu masukkan nangka muda rebus
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 4
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 4
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 4
5
Tambahkan santan cair masak hingga mendidih dan ayam matang
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 5
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 5
6
Tambahkan garam,gula pasir dan kaldu bubuk koreksi rasanya terakhir masukkan santan kental,aduk dan masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 6
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 6
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 6
7
Angkat dan sajikan πŸ‘Œ
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam ala indofood

Rendang ayam ala indofood

Cerita nya mau mencoba menu baru karna klo bikin sendiri bumbu rendang nyah suka ada yg kurang, kebetulan pas tdi ke warung ada bumbu instan indofood rendang alhamdulilah memasak nyah simpel dan enak..

3 porsi
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Bismillahirrahmanirrahim Beberapa hari badan kurang fit,, mau masak aras2 en,, buka Cp,, kok tertarik dengan menu nya mb @Erma_Dapur_Michaela ,, "rendang ayam kentang" hmm jadi ngiler kayak orang lagii nyidam lagi.. πŸ˜€πŸ€­ Alhamdulillah ketemu idee tuk upyek ngedapur.. Bikin rendang seadanya di rumah saja pakai telur. Hmm rasanya tak kalah enak dengan rendang daging hehee.. Dan akhirnya smua pada lahap makan sampai tanduk2 yaa too.. πŸ˜€πŸ˜€ Monggo buun cobain.. Nyesel & penasaran lho klo gk nyobain.. πŸ˜€πŸ€­πŸ˜ #LihaiCooksnapNov_Semarang #semangcookhokya #Cookpadcommunity_Semarang

Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan legend Indonesia ... ☺️. Terdabest pokoknya mah. Saya belajar masak dari nol. Alhamdulillah berhasil hehe.. resepnya terinspirasi dari uni Icha Irawan πŸ€—πŸ‘.

10 orang
2-3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Rendang Padang Bundo KanduangπŸ₯©

Rendang Padang Bundo KanduangπŸ₯©

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
81. Rendang daging sapi

81. Rendang daging sapi

Source: fadli's kithen Ini sebenarnya bikin buat menu lebaran cuma baru sempet ngepost sekarang #PejuangGoldenApron3 #mingguke51 #menuLebaran #cookpadIndonesia

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

5 porsi
45 menit
Rendang Jengkol indofood

Rendang Jengkol indofood

harga jengkol lagi turun bunda.. lama ga makan jengkol akhirnya beli dan langsung eksekusiπŸ™

216. Nasi goreng rendang

216. Nasi goreng rendang

Menjawab ajakan mamah CP utk daur ulang masakan yang tersisa, mamak pilih memanfaatkan nasi dingin sisa semalam dan stok rendang yg tinggal 5 potong. Osreng2 sebentar daaaannn...traraaaa, nasi goreng rendang siap disajikan. #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_ Jakarta

Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Rendang jengkol pedas gurih mantap

Rendang jengkol pedas gurih mantap

15 tusuk
1 jam 30 menit
Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertuaπŸ₯°campuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam
Rendang Daging mix Kentang

Rendang Daging mix Kentang

Bismillah.. Jajalin Rendang resepnya Adam's Mommy @cook_5899742 yang versi Bukittinggi 😘😘 Aku bikin setengah dari resep, untuk dimakan bareng Lontong sayur. Kacang merah aku ganti Kentang mini.. Rasanya tetap Best lahh!! πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam