Rendang Daging Bumbu Instan

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Daging Bumbu Instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Bumbu Instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Bumbu Instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Bumbu Instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Bumbu Instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Bumbu Instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Bumbu Instan memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Instan:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 1000 ml air untuk merebus daging
  3. 1 sachet (65 ml)santan instan
  4. 1 sachet bumbu rendang instan
  5. πŸ’  Bumbu haluskan :
  6. 3 siung bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 2 buah cabe merah, buang bijinya
  9. πŸ’  Taburan
  10. Bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Bumbu Instan

1
Cuci bersih daging, potong sesuai selera.
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 1
2
Rebus daging hingga mendekati empuk. Angkat daging, sisa air rebusan saring, sisihkan kira-kira 600 ml dalam wadah terpisah.
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 2
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 2
3
Haluskan bumbu ulek/ blender, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan salam dan serai geprek.
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 3
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 3
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 3
4
Tambahkan bumbu rendang instan, aduk-aduk. Masukkan daging, aduk rata. Tambahkan air rebusan daging, biarkan mendidih. Kalau perlu wajan ditutup biar daging makin empuk. Aduk sekali-kali.
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 4
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 4
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 4
5
Tambahan santan instan, aduk jangan sampai pecah
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 5
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 5
6
Siap dihidangkan.....
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 6
7
Yummy
Rendang Daging Bumbu Instan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Khas Aceh (Frozen Food)

Rendang Daging Khas Aceh (Frozen Food)

Wangi rempahnya lbh strong, ini sengaja dibikin gk terlalu kering karena Suami lbh suka bumbu nyemek beginian🀭 Ini sekalian dibikin agak bnyk , sisanya bisa masuk kulkas dn dipanaskan saat berbuka maupun sahur. #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Batam

70 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa 😍 Sy buat versi pedas 😁

2 org
1jam 30menit
Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalanΒ² bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Nasi Rendang Yummy

Nasi Rendang Yummy

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant πŸ˜‡πŸ˜‡ #nasigoreng #rendang #nasirendang

1 porsi
15 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Assalaamu'alaikum Resep kali ini adalah rendang ayam. Meski masaknya agak lama tapi terbayar dengan rasanya yang mantap pedas gurih + daging ayamnya yang empuk, maa syaa Allah. Saya tambah dengan 1 sachet bumbu rendang instan karna dalam bumbu instan tersebut bumbunya lebih lengkap. Ini dia resepnya... Semoga bermanfaat..

relatif
1jam 30menit
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(MaafπŸ™ gak ada foto langkah2nya 🀭) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

Nyidam Jengki πŸ˜…πŸ˜‚ lama ga masak ,, hadeeh bikin ngiler tiap hari. Meski harga ngalahin daging ayam ,bela belain deh makan Jengki ...

500 gram
Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang πŸ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🀣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Resep ny simpel dan cocok buat anak kos yang kangen masakan mak

2 porsi
30 menit