Rendang Ayam

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok๐Ÿ˜€ jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. Bahan:
  2. 1 kg ayam
  3. 1 ltr santan
  4. 4 lbr daun salam
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 3 btr serai
  7. 5 bh cengkeh
  8. 3 btr bunga lawang
  9. 1 btg kecil kayu manis
  10. 5 bh kapulaga
  11. 3 sdm koya kelapa
  12. Bumbu halus:
  13. 5 siung bawang putih
  14. 10 siung bawang merah
  15. 6 bh cabe merah
  16. 3 bh kemiri
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas lengkuas
  19. 1 ruas kunyit
  20. 1 sdm ketumbar
  21. 1 bh asam kandis
  22. 1/2 sdt ladaku
  23. 1 keping Gula merah
  24. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Kita buat koya dulu: sangrai kelapa parut sampai kering kecoklatan, aduk aduk agar tidak gosong jika sudah cukup kering dan rasanya ringan, angkat, dan haluskan dg blender beri sedikit minyak agar mudah, sisihkan.
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
2
Bersihkan ayam, potong sesuai selera dan kucuri dg jeruk nipis lalu cuci bersih, bersihkan bumbu dan haluskan, tumis bumbu halus dan bumbu kering sampai harum
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
3
Masukkan ayam campur merata jika sudah berubah warna tambahkan santan sedang, biarkan mendidih dan menyusut.
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3
4
Bumbui dg gula, garam dan beri koya kelapa, aduk, tambahkan santan kental, aduk terus, sampai sedikit menyusut, tes rasa, bisa dibiarkan bener2 kering atau dibiarkan ada sedikit kuah kental, sesuai selera, angkat dan sajikan rendang.
Rendang Ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Memanfaatkan sisa nasi semalam untuk sarapan, buka kulkas ada bumbu rendang dr Mama Yuni...lsg terlintas ide bikin nasgor bumbu rendang. Kebetulan jg mba2 tukang sayuran lewat lihat ada ikan asin, saat kutanya ini ikan apa mba namanya( dia jwb ikan jambrong), aku beli 1 bungkus buat nasi goreng...๐Ÿ˜ Lsg ke dapur, 15 menit jasilah nasgor #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol walau baunya sangat tdk enak tp rasanya kalo diolah akan jd sangat nikmat biasa sering beli jengkol 500 gr utk diolah pas ada tetangga yg panen jengkol jd kali ini olah jengkol dlm porsi byk jd pengen di buat rendang dan tyt beda rasanya jengkol yg lsg panen dr pohonnya drpd yg beli dipasar #GA_TheNextLevel

10 porsi
90 menit
114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

Hai..haiii..haaii.. Assalamu'alaikum semua! ๐Ÿ˜ Di weekend kali ini aku mau kasih resep Rendang Daging yg super duper gampang yaitu Rendang Daging Extra Kelapa cuma pake Magic.com. Selain irit gas, cara memasak menggunakan magic.com ini bisa menjadi pengganti presto lhooo!. Karena cukup memasak selama 1 jam aja bisa membuat Rendang Daging menjadi empuk, tanpa bahan pengempuk daging sama sekali ๐Ÿคฉ. Langsung aja kita intip bahan dan cara membuatnya ๐Ÿ‘‡. GBA Minggu ke~10๐ŸŒท #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel

10 porsi
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. ๐Ÿ’‰

2 porsi
15 menit
RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Bebola Daging Rendang

Bebola Daging Rendang

Umumnya bebola daging dibuat dengan kuah jernih, jadi terfikir kalau buat macam rendang, hi hiiii. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
25 minit
Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka ๐Ÿ˜˜

Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh ๐Ÿ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil ini๐Ÿ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...๐Ÿ™๐ŸŒน #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya๐Ÿ™‚๐Ÿ™ thanks bunda Ihda๐Ÿ™‚๐Ÿค... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya๐Ÿคญ๐Ÿ˜€ #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

kurleb 3 jam
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Rendang Gori dan ceker

Rendang Gori dan ceker

Menu favorit suami, sabtu kemarin ke pasar trus suami liat ada sayur nangka muda.. minta masakin lah, tapi akunya mager waktu hari sabtu jadi masak nya hari ini (aku beli nya masih mentah yah, krna belum mau di masak jadi aku rebus dulu di air mendidih lalu aku taruh di wadah yang kedap udara terus simpan di kulkas deh) hari ini keluarin dari kulkas terus di olah jadi masakan endul๐Ÿ˜

5 orang
Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya๐Ÿ˜