Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging
  2. 1 liter santan kental dari 2 buah kelapa
  3. 2 daun salam
  4. 2 batang sereh bagian putihnya, geprek
  5. 1 bunga lawang
  6. 1/2 pala
  7. 1/2 sdm garam
  8. 2 sdm gula
  9. 1/2 sdt ketumbar
  10. 1/2 sdt lada
  11. Bumbu halus :
  12. 15 bawang merah
  13. 10 bawang putih
  14. 1 jempol besar lengkuas
  15. 1 jempol besar jahe
  16. 2 jempol kunyit
  17. 5 cabe merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Potong dan cuci daging
2
Blender bumbu halus dengan sedikit air
3
Masukkan bumbu ke wajan, tanpa minyak, langsung masukkan santan dan bumbu cemplung, aduk rata lalu masukkan daging
4
Masukkan garam dan gula
5
Aduk2 terus pelan jangan sampai santan pecah. Jangan ditinggal dulu, kalo santan udah tanak bisa ditinggal2.
6
Masak dengan api kecil/sedang selama 3-4 jam, saya barusan 2 jam krn udah surut dan udah empuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

Ada sisa rendang waktu makan nasi padang, kayanya dibuat buat nasi goreng enak deh. Cusss buat ini ternyata emang enak banget

1 porsi
15 menit
Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Biasanya rendang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha ya. Dimakan bareng ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang ati & sayur labu. Duh jadi ngiler kan.. Hihi Punya bumbu rendang instan, tapi biasanya kalau masak pake itu hasilnya kurang gimana gitu. Pas lagi liat2 resep rendang yang pake bumbu instan ternyata supaya hasilnya mantul itu harus ditambah bumbu halus lagi. Dan bener dong, setelah dicoba wow enak banget. Akhirnya nemu caranya bikin rendang "jalan tengah".. Hihi 🤭 Saya pake 2 merk bumbu rendang instan yang berbeda karena stock di rumah adanya itu. Saya biasanya suka nyoba beberapa merk bumbu instan biar bisa tau lebih enak yang mana.. Hehe 😁 Source : @ibumalka #PoodyKitchen #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #CookpadCommunity_Bogor

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

6 orang
2 jam
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya 🥰🥰

3 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua🤭malas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakan😕🙃 ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam
119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Dapet resep dimana lagi nih? Dimana lagiiii klo bukan di tiktok 🎙🎼 Bentuk lain dari telor dadar yg bikin boros nasi ala putri habibie. Bikinnya gak lebih dari 10 menit

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah, masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan tahun ini bersama keluarga tersayang. Masak buat stock selama Ramadhan sekalian banyak, lalu sebagian simpan untuk stock, tinggal diangetin nanti waktu Sahur atau Buka Puasa. Sudah beberapa kali masak rendang dengan macam-macam resep, ternyata dari kelengkapan bumbu dan cara masak pun beragam ya. Mungkin ada yang mau share resep dan cara asli masak rendang ini? Boleh berbagi ya.. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
4 jam
Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Ibuk...... Rendang.... Tapi hari ini emak kagak kepasar

Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal